Nyantap Bus Tewas di Tikungan Maut

PUJON - Tikungan  di Jalan Raya Kedungrejo Kecamatan Pujon, masih menjadi momok bagi pengguna kendaraan bermotor. Selasa kemarin, sekitar pukul 11.00 kelokan tajam itu kembali mengantarkan petaka yang mengakibatkan Dwi Indah Lukytasari, 18 tahun tewas, pengemudi motor Honda Vario S 2689 ZV itu menabrak Bus Puspa Indah.
Diperkirakan, gadis warga Dusun Pagotan RT08 RW03 Desa Keplaksari, Peterongan, Jombang  itu tak mampu menguasi kendaraan saat melaju di tikungan tajam itu. Dia tewas saat diangkut ke RS Madina-Pujon lantaran luka parah pada kepala dan tulang kaki kirinya patah.
Sedangkan Eny Sukesti Ningsih, 19 tahun yang duduk di bonceng Dwi, warga Badang Sumbermulyo Jogoroto, Jombang, juga mengalami luka cukup parah dan saat ini menjalani perawatant di RS Paru Batu.
“Sementara sopir bus masih kami mintai keterangan,” ujar Kasubag Humas Polres Batu, AKP Waluyo, hingga kemarin sore.
 Sopir bus Puspa Indah itu bernama Budiyono, 44 tahun, Balonggemek Megaluh RT 5 RW 4 Jombang, untuk sementara diperiksa sebagai saksi. Diduga kecelakaan ini terjadi, lantaran laju motor Honda Vario terlalu ke kanan hingga melewati marka jalan. Semula kendaraan ini bergerakan dari arah Timur (Kota Batu) menuju ke Barat (Ngantang).
Begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang dikendarai Dwi melewati tikungan ke kiri, namun motor posisinya terlalu ke kanan dan  bersamaan dari arah berlawanan melaju Puspa Indah.  Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak terelakkan.
Korban meninggal maupun kritis hingga malam kemarin masih berada di RS Paru Kota Batu. Petugas masih kesulitan menghubungi pihak keluarga sehingga hingga kemarin belum ada keluarga mengetahuinya. (muh/lyo)