Rambu Penunjuk Arah Ambruk Tersangkut Truk Trailer

Truk trailer yang tersangkut rambu penunjuk arah di Jalan Raya Karanglo, Singosari, kemarin

SINGOSARI – Truk trailer pengangkut petik kemas Nopol B 9999 MW, tersangkut rambu penunjuk arah di Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari, Rabu sore kemarin. Akibatnya, arus jalan menuju arah Kota Malang tersendat.
menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Truk yang dikemudikan Soleh, berjalan dari arah Surabaya menuju Kota Malang. Truk tersebut berniat untuk putar balik melalui U Turn.
“Saat hendak memutar itu, peti kemas ini tersangkut rambu penunjuk arah. Saya menghentikan truk ini,” ujar Soleh kepada Malang Post, kemarin.
Akibat tersangkut rambu itu, membuat tiang rambu penunjuk arah itu hampir ambruk. Tiang penyangganya ikut rusak dan jebol dan menempel di peti kemas yang ada di truk trailer tersbeut.
“Kalau saya lihat dari kejauhan, rambu penunjuk arah ini sudah mulai agak goyang dan memang seperti mau lepas. Mungkin kondisinya sudah usang,” terangnya. Lanjut dia, saat berhenti itu, membuat perjalanan kendaraan yang melewati jalur tersebut menjadi tersendat. Lantaran truk itu berhenti di tengah jalan.
Bila dipaksa untuk jalan, maka rambu penunjuk aarah itu akan roboh dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Mengetahui peristiwa ini, kepolisian yang ada di dekat lokasi kejadian, mencoba melakukan evakuasi dengan mengikat rambu penunjuk dan diturunkan. Selama proses evakuasi itu, memacetkan arus kendaraan.
“Ukuran peti kemas ini memang besar dan tinggi. Sehingga tersangkut oleh rambu penunjuk arah tersbeut,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Iptu Edi Purnama.
Menurutnya, kejadian ini bukan kesengajaan dari pengemudi. Selanjutnya, dia akan mengecek kelengkapan surat dari truk tersebut. “Kalau si sopir tidak membawa kelengakapn surat, maka akan kami tilang,” tegasnya. (big/aim)