As Patah, Truk Bawa Limbah Bawang Terguling

MALANG - Sebuah truk nopol S 8955 US, bermuatan limbah bawang putih Kamis (27/8) terguling simpang empat Jalan Gatot Subroto. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir truk yakni  Hermawan,  31 tahun warga Wates Ngoro, Mojokerto ini hanya mengalami luka lecet di tangan dan pelipisnya.
Menurut petugas, tergulingnya truk tersebut akibat as ban belakang sebelah kanannya patah.
Kendati tidak ada korban jiwa, petugas tetap serius dalam melakukan olah TKP. Itu ksrena kecelakaan tersebut terjadi di jalur utama. "Tidak sampai terjadi kemacetan karena saat itu malam hari arusnya sepi," kata Kanit Laka Polres Malang Kota Ipda Budi Yunaedi. Justru Junaedi begitu Budi Yunaedi ini akrab dipanggil mengatakan proses evakiasi truk cukup lama. Itu karena muatan yang ada di bak truk harus lebih dulu diturunkan.
Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut berawal saat truk melaju dari arah utara ke selatan
Awalnya, Hermawan cukup santai memgendari truknya. Itu terlihat dari laju kendaraan yang dikendarainya.Namun begitu, tepat di Simpang Empat Jalan Gatot Subroto tiba-tiba as ban belakang truk bagian kanan patah.
Hermawan yang saat itu sendirian tidak bisa menguasai kemudi kendaraan, sehingga terguling.
Sementara warga sekitar mengaku sangat terkejut dengan tergulingnya truk. Itu karena suaranya sangat keras.  "Kami langsung keluar rumah untuk melihat. Ternyata suara keras ini akibat truk terguling," kata Imam warga sekitar TKP.(ira)