Hidup Sendiri, Ditemukan Tewas Membusuk

MALANG – Warga Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, pagi kemarin dikejutkan dengan kabar kematian Winarti alias Sami, warga sekitar. Wanita berusia 35 tahun tersebut, ditemukan warga tak bernyawa di dalam rumahnya. Saat ditemukan, kondisinya sudah mengeluarkan bau anyir.
Diperoleh keterangan, sebelum diketahui meninggal dunia, Sami tinggal di rumah orang tuanya. Di rumah tersebut, korban tinggal sendirian, keluarga lainnya tinggal di rumah terpisah yang berdekatan.
Selama di rumah tersebut, korban memang jarang sekali keluar rumah. Ia lebih banyak berdiam diri di dalam rumah. Kematian baru diketahui pagi kemarin sekitar pukul 06.30. Riono, 29 tahun, warga sekitar adalah saksi yang kali pertama menemukannya.
Pagi itu, saksi mencium bau tak sedap. Awalnya, saksi mengira bahwa bau itu, adalah bangkai tikus. Namun karena baunya semakin menyengat, saksi yang curiga lantas mencari sumber bau tersebut.
Setelah ditelusuri, ternyata bau itu dari dalam rumah yang ditempati oleh Sami. Saksi mencoba memanggil untuk memastikan apakah ada orang di dalam. Tetapi karena berulang kali dipanggil tidak ada sahutan, saksi mencoba masuk untuk melihat.
Saat itulah, saksi mengetahui korban sudah tidak bernyawa. Ia lantas memberitahukan kepada warga lainnya yang diteruskan ke perangkat desa. Setelah itu, kabar kematian tersebut langsung dilaporkan ke petugas Polsek Wagir. Polisi datang untuk melakukan olah TKP, sekaligus meminta keterangan saksi-saksi.
“Keluarga menolak permintaan otopsi, dengan membuat surat pernyataan. Alasannya korban telah menerima kematian tersebut sebagai musibah,” ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat.(agp/aim)