Ngantuk, Dump Truck Tabrak Pohon

Dua alat forklift mengevakluasi badan dump truk yang terjebak di dalam selokan, setelah menabrak pohon.

Macet Hingga Tiga Kilometer
SINGOSARI – Jalan raya Malang-Surabaya yang berada di Jalan Raya Singosari, pagi kemarin, mengalami kemacetan panjang lebih dari tiga kilometer. Penyebabnya, sebuah dump truck W 8671 UD mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya saja Polisi harus mengurai kemacetan panjang di ruas jalur sibuk itu, khususnya saat proses evakuasi dilakukan petugas.
 “Kami terpaksa menutup jalur menuju arah Surabaya untuk dipergunakan evakuasi truk yang berada di atas selokan itu. Kendaraan yang menuju Surabaya, kami alihkan ke jalur satunya,” ujar Petugas Poslantas Singosari, Aiptu Haryono kepada Malang Post. kemarin.
Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Truck naas yang dikemudikan Suprapto, warga Kabupaten Gresik melaju dengan kecepatan sedang. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba truk tersebut oleng ke arah kiri dan langsung menabrak pohon yang berada di pinggir jalan dan masuk ke dalam selokan.
Seketika itu juga, pohon itu tumbang akibat tabrakan yang keras yang terjadi. “Untuk penyebab kecelakaan ini sendiri, kami duga pengemudi truk ngantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Apalagi yang bersangkutan membawa kendaran itu, sendirian dan berangkat pagi sekali,” paparnya.
Disinggung mengenai tujuan truk tersebut, dia mengatakan akan menuju Kabupaten Gresik setelah mengantarkan kiriman ke Kota Malang. “Pengemudi ini berniat akan kembali ke gresik, namun mengalami kecelakan ini,” tuturnya. Lanjut dia, akibat kecelakaan itu, membuat jalur dari kedua arah mengalami kemacetan panjang.
Untuk mengeluarkan badan truk dari selokan, dibutuhkan forklift untuk mengangkat truk naas itu. Forklift itu membutuhkan area yang luas untuk menjalankan tugasnya,
Selang satu jam kemudian, forklift dapat mengeluarkan badan truk yang sebelumnya terjebak di selokan ini. “Kemudian, truk ini akan kami bawa ke Satpas Singosari untuk diamankan,” terangnya. Setelah proses evakuasi tesebut selesai, arus lalulintas dari kedua arah tersebut kembali lancar. (big/aim)