Beli Mobil, Warga Citandui Tertipu Rp 25,6 Juta

MALANG – Pelaku penipuan dengan modus lelang mobil bergentayangan. Kali ini, yang menjadi korban adalah Hendi Susanto, 35 tahun. Dia harus kehilangan uang Rp 25,6 juta miliknya. Hilangnya uang milik warga Jalan  Citandui, Kecamatan Blimbing ini setelah dia tergiur ikut lelang mobil dengan harga murah.
Kasus penipuan itu sendiri oleh korban langsung dilaporkan ke Polres Malang Kota. Diperoleh informasi, peristiwa penipuan ini terjadi Senin (14/9) sore lalu. Awalnya Hendi mendapat telepon, dari nomor tak dikenal. Saat diangkat, penelpon menawarkan kepada Hendi untuk ikut lelang mobil.
Awalnya Hendi tidak tertarik. Tapi begitu, dia kemudian tergiur karena mobil Toyota Avanza yang ditawarkan dilelang dengan harga sangat murah. Dari harga pasarannya Rp 100 juta, pelaku menawarkan dengan harga Rp 25,6 juta saja.
Tanpa pikir panjang, Hendi pun bergegas menuju ATM sesuai dengan Bank Mandiri di Jalan Agung Suprapto sesuai permintaan pelaku. Dia pun langsung mentransfer uang senilai Rp 25,6 juta pada pelaku.
Hendi sendiri baru sadar dirinya menjadi korban penipuan setelah 10 menit kemudian. Dia pun langsung menghubungi nomor pelaku. Tapi begitu, saat itu nomor pelaku tidak lagi aktif. Alhasil, Hendi pun langsung melapor ke Polres Malang Kota.
Sementara itu Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni membenarkan adanya laporan penipuan tersebut. Saat ini, laporan tersebut masih ditangani oleh petugas dengan memeriksa para saksi.
Dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya orang tak dikenal menelpon. “Terlebih telepon tersebut untuk menawarkan barang atau menawarkan sesuatu yang harganya sangat murah atau jauh dari harga pasaran,” ungkapnya. (ira/aim)