Polisi Masih Cari Korban Pantai Ngantep

Siari, paman korban menunjukkan foto Reza Herdiansyah semasa hidup.

MALANG - Upaya pencarian Reza Herdiansyah yang tenggelam di Pantai Ngantep, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan hingga kemarin belum membuahkan hasil. Petugas gabungan SAR, PMI dan Polsek Gedangan masih terus melakukan pencarian
pemuda berusia 17 tahun, warga Jalan Patimura, Pagelaran itu.
Kapolsek Gedangan, AKP Edi Sunyata mengatakan pihaknya masih terus berupaya. Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai. Mulai dari titik awal korban tenggelam sampai penyisiran Pantai Sendangbiru hingga Balekambang.
"Ada 35 personil yang terus melakukan pencarian. Selain menyisir sekitar pantai, kami juga berkoordinasi dengan petugas Polairud Blitar dan Banyuwangi," ujar AKP Edi Sunyata kepada Malang Post.
Ia mengatakan, pencarian akan dilakukan selama sepekan. Jika selama sepekan tetap tidak ketemu, akan dilakukan evaluasi apakah pencarian tetap dilanjutkan atau dihentikan. "Mudah-mudahan bisa segera ditemukan. Pencarian akan terus kami maksimalkan," tuturnya.
Siari, 58 tahun, paman korban mengatakan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian itu. Keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Namun pihak keluarga mengharapkan tubuh Reza bisa segera diketemukan.
"Kami sudah menerima dan mengikhlaskan kejadian itu. Keluarga hanya mengharapkan tubuh Reza bisa segera ditemukan," kata Siari, sembari mengatakan bahwa setiap hari keluarga juga sudah melakukan tahlilan mengharapkan tubuh Reza bisa segera ditemukan.
Untuk diketahui, Minggu lalu Reza anak pertama dari tiga bersaudara itu pergi ke Pantai Ngantep. Korban pergi bersama sepuluh orang teman sekolah di SMA NU Gondanglegi. Setiba di lokasi, korban bersama tiga temannya mandi di pinggir pantai. Sedangkan enam temannya duduk-duduk sambil mengawasi dari jarak jauh.
Ketika sedang asyik mandi, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menghantam korban dan ketiga temannya. Seorang temannya berhasil berenang ketepian. Dua temannya lagi ditolong oleh warga sekitar. Sedangkan korban hilang tenggelam.
Teman-temannya lantas melaporkan kejadian itu ke warga sekitar dan petugas Polsek Gedangan. Upaya pencarian langsung dilakukan, namun sampai kemarin masih belum membuahkan hasil.(agp/van)