Istri Tewas, Suami Selamat

Petugas unit Laka Polres Malang Kota melakukan olah TKP  dan mengamankan motor yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti.

Kecalakaan di Tlogomas,Sopir Truk Kabur
MALANG –  Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tlogomas, siang kemarin. Sebuah truk tangki  menabrak motor Yamaha Mio  N 6372 GL mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP, dengan kondisi sangat mengenaskan. Korban adalah Nafsiyah Wati, 54 tahun, warga Jalan Blimbing RT04 RW01, Dusun Semanding, Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau  Kabupaten Malang yang tewas  dengan luka parah di bagian kepalanya.
Beberapa saksi mata di TKP kepada Malang Post menjelaskan  Nafsiyah merupakan penumpang dari motor Yamaha Mio. Sementara  pengemudi motor yaitu Sulkan Afandi, 55 tahun merupakan  suami korban berhasil selamat dari maut.“Yang kecelakaan  memang   suami istri. Istrinya atas nama Nafsiyah yang menjadi penumpang motor tewas di TKP, sedangkan suaminya selamat,’’ kata salah satu petugas saat melakukan olah TKP. Ditambahkan,  pengemudi truk kabur setelah kecelakaan  dan hingga berita ini diturunkan, identitas truk tangki belum juga diketahui.
Kecelakaan  ini berawal saat Sulkan dan Nafsiah mengendarai motor Yamaha Mio dari arah barat ke timur. Saat itu, Sulkan cukup pelan mengendarai kendaraannya. Bahkan, sampai di TKP, Sulkan berusaha menengahkan laju motornya.
Dalam posisi motor berjalan pelan, dari belakang melaju truk tak diketahui identitasnya. Meskipun jalanan cukup padat, tapi pengemudi truk sama sekali tidak perduli. Terbukti, dia terus menambah kecepatan, sekalipun saat itu jalan dalam posisi menikung.
“Dari keterangan saksi, motor berada di tengah, tapi belum melebihi marka jalan. Sementara truk berusaha mendahului dari belakang,’’ kata Kanit Laka Polres Malang Kota Ipda Budi Junaedi.Ditambahkan bahwa  kedua kendaraan terlibat kecelakaan  tersebut berjalan satu arah.
Saat mendahului inilah, bodi truk di sebelah kanan menyenggol spion kiri motor Yamaha Mio yang dikendarai korban dan suaminya. Kerasnya benturan membuat Sulkan tak kuasa menahan kemudian. Akibatnya, Sulkan pun jatuh. “Saat jatuh, korban ke kiri, sedangkan motor dan pengemudinya ke kanan,’’ katanya.
Posisi korban Nafsiyah berada tepat di depan ban belakang  kanan truk. Jarak yang sangat dekat membuat pengemudi truk tidak mampu menghentikan laju truknya. Akibatnya, ban belakang sebelah kanan menggilas tubuh korban, hingga korban meninggal di tempat kejadian perkara.
Sementara itu Suklan dan kendaraannya jatuh ke kanan. Saat itu juga ada motor yang berjalan dari berlawanan, dan menabrak korban. Tapi begitu, sama seperti truk, motor ini yang menabrak korban tidak diketahui identitasnya sampai saat ini.“Jenazah korban langsung dievakuasi menuju ke kamar jenazah RSSA Malang. Untuk motor yang digunakan korban dan suaminya kami amankan sebagai barang bnukti,’’ tandas Budi.(ira/nug)