shalat di masjid laptop amblas

MALANG – Ini peringatan untuk jamaah yang hendak salat berjamaah, agar selalu berhati-hati dengan barang-barang berharganya. Jika tidak, nasibnya akan sama seperti Imam Nur, 28 tahun, tinggal di Lowokwaru, Kota Malang. Jumat (2/10) petang lalu, Dosen salah satu PTS ini kehilangan dua unit laptop, saat dia menjalankan berjamaah di Masjid Ainul Yaqin, Jalan Tata Surya, Kota Malang. Kasus pencurian ini oleh korban langsung dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru.
Kepada petugas Imam menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30. Petang itu, Imam baru selesai mengajar. Karena sudah petang, Imam tidak langsung pulang. Tapi dia lebih dulu ke Masjid Ainul Yaqin untuk salat Magrib berjamaah.
Seperti biasa, Imam mengambil air wudhu lebih dulu. Kemudian, dia langsung ikut salat berjamaah. Saat salat, tas berisi dua unit laptop miliknya diletakkan di belakang.
Imam baru tahu laptopnya hilang setelah selesai salat. Saat itu dia merasakan tas miliknya enteng, dan saat dilihat, dua ua unit laptop dalam tas tersebut telah raib.
Tentu saja hal ini membuat Imam shok. Dia berusaha mencari orang yang mengambil laptop miliknya, dengan bertanya kepada para jamaah lain. Tapi begitu, tidak satupun dari mereka yang tahu. Sehingga saat itu juga Imam melapor ke Polsekta Lowokwaru.
Terpisah Kapolsekta Lowokwaru Kompol Supriyono saat dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan pencurian tersebut. Dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “jika dilihat dari modus, diduga pelakunya sering melakukan aksinya disana. Yang pasti saat ini kami masih melakukan penyelidikan, semoga pelakunya cepat ditangkap,’’ tandasnya.(ira)