Ban Sepeda Bocor, Tas Dijambret

MALANG – Aksi  penjambretan kembali terjadi wilayah Kota Malang. Kali ini yang menjadi korban adalah Wanda Prima Damayanti, 26 tahun, warga Jalan Kedoyo Timur. Tas berisi ponsel Samsung, dan Tablet merek HP 7, serta dompet milik wanita ini ditarik oleh pelaku. Peristiwa yang terjadi di Jalan Danau Kerinci, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang pada Senin (5/10) malam lalu.
Diceritakan oleh Wanda, peristiwa itu terjadi saat dia pulang kerja. Mengendarai motor seorang diri, korban berniat pulang ke rumahnya, di Pakis. Saat di Jalan Danau Kerinci, ban belakang motornya bocor, sehingga Wanda memilih untuk menuntun motornya.
Sampai di depan Salon Iwan, tiba-tiba dari belakang muncul sebuah motor. Awalnya Wanda tidak curiga, dan beranggapan orang tersebut pengguna jalan lain.
Wanda baru kaget dan merasa shok setelah pengendara motor yang ada di belakangnya itu menarik tas miliknya. Tas cangklong warna cokelat yang dicangklongkan di tangan kanannya itu secara paksa ditarik pelaku, yang kemudian kabur ke arah selatan.  Kaget, Wanda pun meneriaki pelaku. “Meski banyak warga yang mengejar, pelaku tetap berhasil lolos,” ujar Wanda.
Merasa menjadi korban jambret, Wanda pun memilih untuk melaporkan kasus ini ke Polsekta Kedungkandang. Terpisah, Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni, membenarkan laporan tersebut. “Laporannya langsung ke Polsek Kedungkandang, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan,’’ katanya. Bahkan, Nunung mengatakan, untuk pengejaran terhadap pelaku, anggota Polsekta Kedungkandang juga diback Up oleh anggota Tekab Polres Malang Kota. (ira/aim)