Belanja di Indocell, Rp 45 Juta Dicuri di Parkiran

MALANG –  Pencurian dengan modus pecah kaca kembali marak. Kali ini yang menjadi korban adalah Agung Mahendro, 40 tahun, warga Bumi Mondoroko Raya, Singosari. Pria ini harus kehilangan uang Rp 45 juta miliknya,  setelah pelaku memecahkan kaca tengah sebelah kiri mobil Chevrolet Spark N 318 BK miliknya. Kasus pencurian yang terjadi di area parkir Indocell, Jalan BS Riadi inipun oleh korban langsung dilaporkan ke Polres Malang Kota.
Kepada petugas, Agung mengatakan kejadian  itu terjadi Selasa (6/10) sekitar pukul 19.30. Awalnya Agung yang berniat membeli ponsel mendatangi pertokoan Indocell. Seperti para pembeli lain, Agung memarkir mobilnya di area parkir mobil yang disediakan oleh toko.
Setelah mengunci seluruh pintu dan jendela mobil, Agung pun dengan perasaan tenang meninggalkan mobil. Dia juga sama sekali tidak kawatir, sekalipun di dalam mobil tersebut ada tas berisi uang Rp 45 juta, serta ATM dan buku rekening yang ditinggal. “Tas berisi uang dan ATM serta buku rekening berada di bawah jok depan kiri kendaraan,’’ kata petugas.
Sekitar 30 menit, Agung kembali ke mobilnya. Dia langsung kaget karena saat kembali ia melihat bagian tengah sebelah kiri kaca mobilnya sudah pecah. Tanpa berpikir panjang, Agung langsung membuka pintu mobilnya. Korban pun kian syok, karena tas berisi uang yang diletakkan di bawah jok kiri depan mobilnya hilang.
Merasa menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Agung langsung mendatangi Polres Malang Kota guna melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya. Terpisah Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni saat dikonfirmasi Malang Post membenarkan adanya kejadian tersebut. Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini langsung ditangani oleh petugas. “Begitu mendapatkan laporan anggota reskrim langsung bertindak dengan mendatangi TKP  untuk melakukan penyelidikan. Doakan saja pelakunnya dapat terungkap,’’ tandas Nunung.(ira/han)