Gudang Toko Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah

MALANG - Gudang material bangunan di kawasan Jalan S Supriadi Gg 9, Kelurahan Sukun, ludes dilalap api. Api yang cukup besar membakar bangunan yang berada di belakang toko bangunan itu ludes terbakar saat kondisi tutup. Kejadian tersebut terjadi Minggu (11/10) kemarin, sekitar pukul 15.15 WIB.
Ada lima mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api. Api berkobar lebih dari setengah jam. Masih belum dipastikan, berapa kerugian yang disebabkan lantaran kebakaran tersebut Dhana Setiawan Wakil Komandan RJT Satuan Komunikasi Sosial Kemasyarakatan mengatakan, saat peristiwa terjadi kondisi toko sedang tutup. "Diperkirakan api bersumber dari gas bocor yang ada di gudang, karena sumber api dari situ," ujar Dhana kepada Malang Post kemarin.
Sampai berita ini dimuat,  masih belum bisa diketahui berapa banyak kerugian yang dialami sang pemilik toko. "Tapi yang terbakar hanya gudang saja, ini masih dicari tahu apa saja yang terbakar," katanya.
Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di kawasan Kerangbesuki Kota Malang. Namun, kebakaran di Kerangbesuki tidak melalap bangunan melainkan hanya barongan atau hutan bambu yang ada di belakang salah satu rumah warga. "Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, barongan yang terbakar cukup tinggi. Namun sudah padam sebentar," jelas Agus Demit, koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. (erz/aim)