Setoran Karyawan Unilever Rp 285 Juta Amblas

MOJOKERTO- Perampok bersenjata api beraksi di Kabupaten Mojokerto. Karyawan PT Muss sales distributor Unilever, Nurkholis (39) ditembak kawanan perampok berjumlah 4 orang di Jalan Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Senin (12/10/2015).
Selain mengalami luka tembak di bagian paha, uang perusahaan Rp 285 juta yang akan disetorkan ke bank digondol para pelaku. Kasubbag Humas Polres Mojokerto Iptu Sariyanto mengatakan, saat kejadian, korban berboncengan dengan rekannya, Nita (31) mengendarai sepeda motor Suzuki Spin bernopol S 3033 PF menuju Bank Mandiri Mojosari. Tanpa diduga, sekitar pukul 12.15 Wib, korban yang membawa tas ransel berisi uang perusahaan Rp 285 juta dipepet oleh 4 orang yang mengendarai 2 motor Yamaha Vixion warna hitam.
Menurutnya, salah seorang pelaku menendang Nurkholis hingga jatuh dari motor. Sadar dirinya terancam, pria asal Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mojosari itu berusaha lari ke arah kebun untuk menyelamatkan tas berisi uang tersebut. "Karena korban jatuh di selokan, salah satu pelaku yang membawa senjata api menembak korban mengenai pahanya. Pelaku lainnya mengancam korban dengan senjata tajam. Kemudian tas ransel berisi uang Rp 285 juta berhasil direbut dari korban dan dibawa kabur," ungkap Sariyanto.
Akibat kejadian itu, lanjut Sariyanto, Nurkholis mengalami luka tembak serius di pahanya. Sementara rekan korban, Nita, asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar selamat. Korban mendapat pertolongan dari warga dan dilarikan ke RSUD Dr Soekandar Mojosari untuk menjalani perawatan intensif. "Dari keterangan para saksi, pelaku berjumlah empat orang, mengendarai motor Vixion warna hitam yang belum diketahui nopolnya. Semuanya memakai jaket kulit warna hitam dan bercadar," ujarnya.
Sariyanto menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus perampokan ini. "Kami lakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Para pelaku sedang kami buru. Informasinya lari ke arah Mojosari Kota," pungkasnya. (dtc/bj/udi)