Coba Bobol Rumah, Dua ABG Tertangkap Warga

MALANG - Dua pemuda warga Dusun Sumbertempur Lor, Desa Sumbertempur, Kecamatan Wonosari, dini hari kemarin harus berurusan dengan petugas Polsek Wonosari. Kedua ABG tersebut, diamankan setelah tertangkap tangan akan mencuri di rumah Herianto, di Dusun Gandrung, Desa Kluwud, Wonosari. Mereka masing-masing berinisial HP, 21 tahun serta RS, 16 tahun.
"Keduanya masih kami lakukan pemeriksaan. Barang bukti yang turut kami amankan tiga batang kayu, satu buah bata dan satu unit sepeda motor Honda Beat N 5872 EEE," ujar Kapolsek Wonosari, AKP Triwik W.
Diperoleh keterangan, percobaan pencurian yang dilakukan kedua ABG ini, terjadi sekitar pukul 02.00. Keduanya berangkat dari rumah dengan berboncengan sepeda motor Honda Beat. Setiba di Desa Kluwut, mereka memarkir motor di teras depan rumah Adiono.
Selanjutnya HP, berjalan menuju rumah Herianto yang berdekatan. Ia kemudian mengintip kondisi rumah dari jendela. Setelah dirasa sepi, HP kemudian mengambil tiga batang kayu yang sedianya untuk mengganjal jendela jika sudah terbuka.
Termasuk mengambil sebuah batu yang akan digunakan untuk panjatan. Namun begitu akan membuka jendela, Herianto yang sudah mengawasi langsung keluar dan menangkap HP.
Sedangkan RS yang sebelumnya menunggu di atas motor, berusaha kabur ketika mengetahui temannya tertangkap. Namun upayanya sia-sia, karena belum sempat kabur jauh RS juga langsung ditangkap oleh warga sekitar.
Setelah keduanya ditangkap, warga lalu membawanya ke rumah perangkat desa. Kemudian bersama dengan barang buktinya, mereka berdua diserahkan ke petugas Polsek Wonosari.(agp/aim)