Tergiur iPhone 6 Murah, Rp 5 Juta Amblas

MALANG –Rio Ferdianand, 16 tahun, warga Jalan Simpang Borobudur, Lowokwaru menjadi korban penipuan online. Pelaku yang beraksi dengan pura-pura menawarkan iPhone 6 murah, berhasil membawa kabur uang Rp 5.042.386 miliknya.
Diceritakannya, Selasa (20/10) lalu dia mendapatkan broadcast messege, yang menawarkan iPhone 6 dengan harga murah. Tertarik, Rio langsung membalas pesan tersebut.  Transaksi pun dilakukan. Hingga akhirnya, keduanya sepakat dengan harga Rp 5.042.386 untuk iPhone 6. Tanpa rasa curiga, Rio langsung mendatangi ATM BCA Indomaret, Jalan Simpang Borobudur untuk mentransfer uang ke rekening pelaku sesuai dengan harga yang disepakati.
Usai mentransfer, Rio langsung menghubugi PIN pelaku, untuk mengkonfirmasi jika sudah transfer. “Saya mengirimkan foto print out transfer. Tidak lama kemudian, pelaku membalas jika barang akan datang 1-2 hari setelah itu,” ujar Rio.
Tapi begitu, janji tinggal janji. Dua hari berlalu iPhone 6 yang dibelinya tidak kunjung datang. Rio mulai curiga. Terlebih saat BBM yan dikirim ke pelaku hanya memiliki tanda centang saja. Karena curiga, Rio pun melapor ke Polres Malang Kota.
Sementara itu Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni mengakui adanya laporan tersebut. Kepada Malang Post Nunung sangat menyesalkan, kejadian ini. Terlebih, selama ini Polres Malang Kota sudah kerap memberikan imbauan agar masyarakat berhati-hati. “Iimbauan berupa stiker sudah terpasang dimana-mana, termasuk di pintu masuk ATM ada Imbauan tersebut. Setiap sosialisasi juga selalu dikatakan agar masyarakat selalu berhati-hati, tapi ternyata masih ada korban,’’ katanya. (ira/aim)