Tiga motor amblas semalam

MALANG – Pelaku pencurian motor beraksi di Jalan Kembang Kertas Kav IV. Tidak hanya mengambil satu motor. Di rumah kos tersebut pelaku membawa kabur tiga motor sekaligus. Yakni Yamaha Vixion, Honda Beat dan Suzuki Satria. Kasus pencurian motor ini pagi kemarin oleh para korban langsung dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru. Bahkan, kemarin anggota Polsekta Lowokwaru langsung datang dan melakukan olah TKP di rumah kos yang dihuni oleh 25 orang ini.
Budi Sujono, 50 tahun, penjaga rumah kos menyebutkan, tiga motor ini masing-masing milik Muhammad Arif Maulana alias Arif alias Mamat, 20 tahun, Randy Rizky L, 18 tahun, dan Imas, 20 tahun. Ketiganya merupakan penghuni di rumah kos tersebut. “Ketiganya berstatus mahasiswa. Mereka kuliah di Universitas Brawijaya (UB),’’ kata Budi kemarin.
Namun begitu, Budi sendiri mengaku tidak hafal nopol motor yang hilang. Kepada Malang Post, Budi hanya menyebutkan jika Yamaha Vixion milik Arif, Honda Beat milik Randy dan Suzuki Satri FU milik Imas.
Budi menjelaskan, saat hilang tiga motor ini parkir di teras rumah. Malam itu, Imas yang pulang pukul 20.00, langsung memarkir motornya di teras. Dia tidak memasukkan motor Suzuki Satria FU nya ke garasi lantaran berniat akan keluar.
Sementara Randy dan Arif juga memarkir motornya di teras. Keduanya tidak memasukkan motornya ke garasi, lantaran kondisi garasi penuh. “Pososinya di sebelah utara dua motor berjajar yaitu Yamaha Vixion dan Honda Beat. Sedangkan motor Suzuki Satria FU milik Imas di parkir tepat di pintu masuk ini,’’ kata Budi seraya menunjukkan posisi ketiga motor yang hilang. Meskipun tiga motor parkir di teras, posisi pintu pagar tetap di tutup dan dikunci gembok.
Budi sendiri mengaku terus melakukan pengecekan. Bahkan hingga pukul 02.00 dia melihat tiga motor tersebut masih berada di TKP. “Terakhir melihat pukul 02.00, kemudian saya tidur,’’ katanya.
Budi pun kaget saat istrinya membangunkan, dan mengatakan jika tiga motor yang ada di teras tidak ada. Saat itu Budi sempat ngecek para pemilik motor masing-masing. Saat ketiganya ada, Budi pun yakin jika tiga motor tersebut dicuri, selanjutnya menyanrankan kepada tiga korban untuk melapor ke polisi.
Budi yang keseharian bekerja menjadi security salah satu perumahan di Kota Malang ini curiga pelaku datang membawa mobil. Kecurigaan itu dikuatkan dengan informasi warga yang mengatakan pukul 02.30 ada mobil Avanza hitam yang datang. Mobil ini sempat berhenti lama, selanjutnya pergi, setelah ada motor keluar. “Semua informasinya sudah saya katakana kepada polisi, termasuk kecurigaan kami dengan mobil Avanza tersebut,’’ tandasnya.(ira)