Jambaret Beraksi di Jalan Panglima Sudirman

MALANG – Pelaku jambret kembali beraksi sadis di Jalan Panglima Sudirman Kota Malang. Pelaku yang mengendarai motor Suzuki Satria FU, tidak hanya membawa kabur tas  warna pink merek Coach milik Devy Constantia, 27 tahun, warga Perum Griyasanta, Lowokwaru, tapi pelaku juga tega menendang korban hingga jatuh.
Tak pelak, aksi jambret ini membuat Devy yang berprofesi sebagai bidan tidak terima. Kemarin, dia melaporkan peristiwa yang menimpanya itu ke Polres Malang Kota. Kepada petugas, Devy menyebutkan peristiwa jambret ini terjadi Jumat (23/10) malam lalu. Saat itu sekitar pukul 20.30, Devy mengendarai motor Honda Beat nopol P 4822 VY berniat berangkat kerja. Seperti biasa, wanita asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini mengendarai motor dengan kecepatan sedang.
Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba muncul motor Satria FU yang memepet laju kendaraannya. Sontak hal ini membuat Devy kaget. Tapi belum hilang rasa kagetnya, secepat kilat pelaku mengambil tas cangklong yang saat itu diletakkan korban di bawah kemudi. Bukan itu saja, pelaku juga sempat menendang motor korban.  Akibatnya Devi pun terjatuh.
Aksi jambret ini tentu langsung menjadi perhatian warga. Tapi begitu, melihat kondisi Devy yang terluka warga memilih menolong korban untuk dibawa ke RSSA Malang. “Dalam tas ada domper berisi uang, identitas dan surat-surat penting,’’ kata Devy kepada petugas. Selain itu dalam tas tersebut juga ada dua jam tangan serta HP merek Samsung Galaxy Mega.
“Setelah mengambil tas, dan saya terjatuh pelaku langsung kabur ke arah selatan, kemudian belok ke kiri menuju arah Sawojajar,’’ kata Devy yang menyebut, saat itu motor Suzuki Satria FU yang dikendarai pelaku tanpa dilengkapi dengan plat nomor. Saat beraksi pelaku menggunakan helm warna hitam dan jaket warna cokelat. “Pelakunya sendirian, dia langsung kabur setelah mengambil tas saya,’’ tambahnya. Devy sendiri baru melaporkan kasus ini ke polisi karena dia harus menjalani rawat inap di rumah sakit.
Terpisah, Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Laporan jambret inipun sudah ditangani oleh anggota reskrim Polres Malang Kota. “Laporannya langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi dan melakukan olah TKP. Pelaku saat ini masih dalam pengejaran,’’ tandasnya.
Sebelumnya, di lokasi itu pula, beberapa waktu lalu, juga terjadi kasus yang sama. Penjambretan dengan modus menendang sepeda motor yang dikendarai wanita. Korbannya seorang PNS di Pemkot Malang.(ira/aim)