Gudang Rongsokan di Karya Timur Ludes Terbakar

MALANG – Gudang Sumber Rejo di Jl Karya Timur nomor 38 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang ludes terbakar.Bangunan yang dijadikan gudang penyimpanan barang rongsokan berupa kertas dan plastik itu terbakar selama hampir 2 jam.
Informasi yang dihimpun Malang Post, gudang milik warga Muharto Gg 7, Moch Sukri itu, baru ditinggalkan sekitar 20 menit oleh pemiliknya. Sekitar pukul 15.30 WIB, gudang tersebut mengeluarkan asap, perlahan api mulai muncul dari dalam bangunan. Seorang Satpam yang berlokasi tidak jauh dari TKP melihat kejadian tersebut dan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.
Sepuluh menit selang dihubungi, sekitar 10 mobil PMK tiba di TKP. Api baru bisa padam setelah mobil PMK berusaha memadamkan apinya. Beruntung, kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan lain. Peristiwa kebakaran yang terjadi kemarin, sempat menggegerkan warga setempat, khususnya pemilik bangunan di sebelahnya.
Saat Malang Post datangi, para petugas PMK masih berupaya memadamkan api. Api baru pada sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, seisi bangunan yang merupakan barang-barang bekas rongsokan hangus seluruhnya. Bahan kertas dan plastik, membuat api cepat membesar. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. Dugaan sementara, sumber api berasal dari tumpukan kertas yang terkena cuaca panas, ditambah dengan ruangan yang tak memiliki ventilasi udara.
"Sampai saat ini (tadi malam), kami masih mendalami penyebab dari kebakaran itu," kata Kapolsek Blimbing, AKP Budi Setiono kepada Malang Post, kemarin.
Berapa jumlah kerugian yang dialami si pemilik gudang, Budi masih menunggu laporan dan penghitung dari pemilik bangunan. Kendati begitu, salah satu sumber menyebut, kerugian atas peristiwa itu mencapai Rp 100 juta, dinilai dari tumpukan kertas dan plastik yang memadati bangunan 15x5 meter itu. Lokasi bangunan sendiri, berada tepat di pinggir rel kereta api. (erz/udi)