Curi HP Dicokok

Tersangka Nanang Dwi Anda di Mapolsek Kepanjen.

MALANG - Nanang Dwi Anda, 45 tahun, warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, sejak akhir pekan lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Kepanjen. Ia dijebloskan ke dalam penjara, karena kasus pencurian. Barang buktinya sebuah handphone yang dicurinya.
"Tersangka kami tangkap di rumahnya. Saat kami amankan, ia mengakui semua perbuatannya," ujar Kapolsek Kepanjen, AKP M Ahmad Sujalmo.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Nanang ini terjadi 23 Oktober lalu sekitar pukul 08.00. Pencurian tersebut, dilakukan di dalam rumah saudaranya di Jalan Locari, Desa Cepokomulyo, Kepanjen.
Pencurian tersebut berawal saat tersangka yang berjualan sate bekicot keliling ini, melintas di depan rumah korban Retno Wulandari, 24 tahun. Saat melintas itu, tersangka melihat rumah korban sedang dalam kondisi sepi, dan pintu rumahnya tidak dikunci.
Melihat suasana rumah yang kosong, tersangka lalu masuk ke dalam rumah lewat pintu depan. Kemudian, tersangka langsung mengambil HP milik korban yang ada di atas meja. Setelah berhasil dicuri, tersangka lalu kabur.
Retno, yang sadar kalau HP miliknya hilang dicuri, lantas melaporkannya ke petugas Polsek Kepanjen. Berdasarkan laporan tersebut, polisi lalu memburu pelakunya dengan melakukan penyelidikan. Begitu diketahui bahwa pencurinya Nanang, petugas langsung menangkapnya.
"Saya baru sekali ini mencuri. Itupun karena melihat ada HP tergeletak di atas meja. Sedianya HP tersebut akan saya jual, dan uangnya untuk tambahan modal usaha," tutur tersangka Nanang.(agp/feb)