Pintu Tidak Terkunci, Rugi Rp 20 Juta

MALANG - Awas tindak kriminalitas mulai meningkat di Kabupaten Malang. Pelaku pencurian mulai mencari mangsa. Seperti yang terjadi dini hari kemarin, pelaku pencurian beraksi di rumah Rahmat Antoyo, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen.
Pelaku yang diperkirakan beraksi seorang diri ini, berhasil membawa kabur barang-barang milik korban senilai sekitar Rp 20 juta. Diantaranya seperti beberapa handphone, kamera digital serta barang elektronik lainnya.
Kasus pencurian tersebut, saat ini sedang ditangani petugas Polsek Turen. Polisi masih menyelidiki pelakunya dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk meminta keterangan korban. "Kasusnya masih kami selidiki," ujar Kapolsek Turen, Kompol Agus Guntoro.
Aksi pencurian tersebut, terjadi sekitar pukul 03.00. Saat kejadian korban dan keluarganya sedang terlelap tidur. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan memanjat pintu gerbang depan terlebih dahulu.
Setelah berhasil masuk ke halaman rumah, pelaku menuju pintu samping yang tidak terkunci. Selanjutnya masuk ke dalam rumah lewat pintu belakang yang tidak terkunci. Pelaku kemudian menuju ruang tamu dan mengambil beberapa barang berharga di atas meja.
Begitu berhasil mendapatkan barang yang diincar, pelaku lalu kabur lewat jalan semula. Korban baru mengetahui kalau rumahnya telah disatroni pencuri, pagi harinya ketika bangun tidur. Melihat barang-barang berharga miliknya hilang, korban lantas melaporkannya ke petugas Polsek Turen.(agp/aim)