Awas, Penjahat Jalanan Kian Beringas

MALANG – Penjahat jalanan kian beringas melakukan aksinya. Bahkan,mereka tidak ragu melukai korbannya, demi mengambil barang incarannya. Seperti terjadi di Jalan Guntur dinihari kemarin. Pelaku membacok Reza Wahyu Pahlevi, 20 tahun, warga Pakis, Kabupaten Malang, dan membawa kabur tas berisi dompet  dan peralatan teknisi milik korban. Sementara Reza mengalami luka bacok dibagian belakang kepalanya dan langsung dilarikan ke RSSA Malang. Informasi yang diperoleh Malang Post menyebutkan bahwa  peristiwa tersebut terjadi saat Reza pulang kerja. Sekitar pukul 02.00 dinihari, dia mengendarai motor. Sampai di Jalan Guntur, tiba-tiba datang dua orang mengendarai motor Yamaha Mio. Awalnya Reza tidak curiga, dengan kehadiran doa orang tersebut. Dia baru merasa was-wasa jika kedua orang ini berbuat jahat saat melaku memepet laju kendaraannya.‘’Kejadiannya sangat cepat, setelah memepet, pelaku yang dibonceng langsung menyabetkan celurit ke arah korban,’’ kata petugas.
Sabetan celurit mengenai kepala bagian belakang korban. Akibatnya korban langsung jatuh bersimbah darah. Saat  korban jatuh, salah satu pelaku turun, dan mengambil tas cangklong korban. Selanjutnya, kedua pelaku kabur kea rah Jalan BS Riadi.
Sementara Reza yang bersimbah darah, oleh warga langsung ditolong. Karena lukanya cukup parah, warga langsung membawa korban ke RSSA Malang. Sementara warga lainnya juga melapor ke Polres Malang Kota.
“Laporannya sudah kami terima, dan kasus ini masih dalam penyelidikan,’’ kata Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni saat dikonfirmasi terkat kasus ini. Nunung mengatakan jika dinihari kemarin anggota reskrim Polres Malang Kota langsung datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Beberapa saksi mata juga dimintai keterangan terkait kasus ini.(ira/nug)