Dicekoki Miras, ABG Digilir Lima Pemuda

MALANG – Perbuatan asusila semakin marak. Kali ini korbannya Bunga, 16 tahun, warga Lowokwaru. Dia digilir lima pemuda  di rumah Syifa Hidayatullah, Jalan Joyo Grand, Perum Uniga, Kelurahan Merjosari, Lowokwaru beberapa waktu lalu.
Awalnya, korban dijemput Azwar Habibi salah satu tersangka. Tidak disebutkan dimana korban dijemput dan hubungan keduanya, tapi yang jelas menggunakan motor Honda Beat nopol N 4665 LQ, Habibi membawa Bunga ke rumah  Syifa Hidayatullah di Joyo Grand. Di rumah itu sudah ada tiga orang lainnya. Yaitu Rudi Kuswantoro Yeri setiawan alias Tom dan Wisnu Sudarmawan. Bersama Syifa tiga orang ini sedang minum-minuman keras.
Oleh Habibi, korban kemudian diajak bergabung, untuk minum-minuman keras bersama empat temannya yang sudah mengkonsumsi miras. Saat korban dalam kondisi teler, salah satu pelaku membawanya ke kamar. Lalu mereka melakukan aksinya.
“Kalau siapa yang pertama ada di laporan. Yang jelas, lima pelaku ini secara bergilirian mensetubuhi korban,’’ kata Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Hariyanto Rantesalu kepada Malang Post, kemarin.
Bunga sendiri tidak bisa melakukan perlawanan. Dan memilih pasrah saat para pelaku menyetubuhinya.  Pelaku baru menyudahi perbuatannya setelah mereka puas. Salah satu tersangka pun kemudian mengantarkan Bunga pulang.  
Bunga yang menjadi korban persetubuhan tentu saja tidak terima dengan kejadian ini. Dia pun mengadu kepada keluarganya yang kemudian melapor ke Polres Malang Kota.
“Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pelapor. Dari situlah, kemudian kami mendapatkan satu persatu identitas pelaku,’’ kata Harianto.
Lima pelaku persetubuhan dengan korban dibawah umur itu, berhasil ditangkap anggota reskrim Polres Malang Kota. Lima pelaku ini masing-masing Azwar Habibi, 22 tahun, warga Jalan Patimura, Temas, Kota Batu, Syifa Hidayatullah, 22 tahun, warga Jalan Joyo Grand, Perum Uniga, Kelurahan Merjosari, Lowokwaru, Rudi Kuswantoro, 21 tahun, warga Dusun Klerek, Desa Torongrejo, Junrejo, Kota Batu, Yeri setiawan alias Tom, 19 tahun, warga Jalan Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, dan WisnuSudarmawan, 22 tahun, warga Jalan Patimura Gg 6, Temas, Kota Batu.
Tidak hanya itu, dari lima tersangka ini petugas mengamankan barang bukti, baju seragam warna putih, rok seragam warna biru, BH dan celana dalam warna putih, sprei warna krem dan motor Honda Beat nopol N 4665 LQ. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan petugas Kamis (12/11) lalu. Satu persatu ditangkap di rumahnya masing-masing.
“Lima tersangka ini kami tahan. Kelimanya kami kenakan pasal 81 UU RI nomor 35tahun 2014 perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dan atau pasal ayat 1 pasal 287 KUHP dan atau pasal 286 KUHP,’’ tandasnya.(ira/aim)