Tiga Pelaku Teridentifikasi

MALANG – Anggota Polres Malang Kota berhasil mengidentifikasi tiga pelaku perampokan yang beraksi di Warnet Bloom, Jalan Cengkeh, Minggu (15/11) dinihari lalu. Bahkan, petugas mengatakan, jika dua pelaku perampokan ini adalah pelaku lama, yang kerap melakukan tindakan kriminal di Kota Malang.
“Dari keterangan saksi,  anggota kami berhasil mengidentifikasi identitas ketiganya. Saat ini kami masih mencari keberadaannya,’’ kata Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Haryanto Rantesalu.
Kasat pun mengatakan, dengan identitas yang sudah dikantongi dirinya pun yakin tiga pelaku ini akan cepat ditangkap. Bahkan saat ini, Haryanto juga mengatakan pihaknya membentuk dua tim untuk melakukan pengejaran ketiganya. Pengejaran tidak hanya dilakukan di wilayah Kota Malang saja, tapi juga di luar Malang.
“Dua tim, yaitu Polsek Lowokwaru, dan Polres Malang Kota. Pengejaran dilakukan sampai di Surabaya. Itu karena ada informasi pelaku kabur ke sana,’’ tegasnya.
Apakah ada keterlibatan orang dalam? Hariyanto mengatakan sampai saat ini masih dipelajari. Satu operator, dan 11 pengunjung warnet saat ini juga masih dimintai keterangan. Mereka dimintai keterangan sebagai saksi korban.
Memang, perampokan ini sempat menjadi tanda tanya petugas. Itu karena jumlah korban yang cukup banyak sebetulnya mudah bagi mereka untuk melumpuhkan pelaku yang hanya tiga orang. Tapi faktanya, para pelaku ini justru diam, dan pasrah meski pelaku membawa kabur semua barang-barang berharganya.
“Terlibat tidaknya masih dipelajari. Keterlibatan orang dalam akan dapat diketahui jika pelaku utamanya dapat ditangkap,’’ tandas Harianto.
Seperti yang diberitakan koran ini sebelumnya Warnet Bloom, Jalan Cengkeh, Kecamatan Lowokwaru, dinihari kemarin disatroni perampok. Pelaku yang berjumlah tiga orang, tidak hanya menjarah uang setoran warnet. Tapi pelaku yang bersenjata parang dan pisau ini menjarah barang-barang berharga milik 12 pengunjung warnet tersebut. Bahkan, satu pengunjung warnet yakni Ovan Deny Irawan, 25 tahun, warga Jalan Kedawung mengalami luka di perutnya akibat tergores parang yang dibawa pelaku. (ira/ary)