Ikuti Sosialisasi OJK, Kader PKK Meninggal Dunia


MALANG – Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang digelar di Kartini Imperial Buliding, Jalan Tangkuban Perahu, siang kemarin, berubah menjadi geger. Salah seorang pesertanya,  Sekretaris PKK Kelurahan Lowokwaru, Lusi Ayu Lithiasari, 41 tahun ditemukan tidak bernyawa saat berada di musala yang ada di gedung itu.
Belum diketahui pasti penyebab warga Jalan Kemuning, ini meninggal dunia. Namun melihat dari kondisi korban, kuat dugaan Lusi meninggal karena sakit jantung. Kemarin, jenazah Lusi langsung dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang.
“Dibawa ke sini (kamar jenazah) untuk memastikan saja sebab kematian korban. Yang jelas, dari hasil olah TKP yang kami lakukan tidak menemukan adanya kecurigaan atau bekas-bekas penganiayaan,’’ terang Kapolsekta Klojen Kompol Teguh Priyo Wasono kepada Malang Post, kemarin.
Menurut informasi, meninggalnya Lusi kali pertama diketahui oleh Chusnul Khatimah. Saat itu sekitar pukul 11.45, berniat salat dhuhur di musala yang ada di gedung itu. Tapi dia sangat kaget, karena saat masuk melihat Lusi telah tergeletak.
“Awalnya kami mengira dia (Lusi) hanya pingsan saja,’’ kata Chusnul.
Tapi begitu, Chusnul dan beberapa rekannya sesama anggota PKK kemudian curiga, melihat Lusi tidak bernafas. Oleh karenanya, kepada peserta sosialisasi lainnya, dia meminta untuk dipanggilkan dokter yang ada di kantor IDI Kota Malang yang juga berada dalam satu gedung.
Para peserta sosialisasi kemudian histeris, saat mengetahui jika Lusi  telah meninggal dunia. Mereka sama sekali tidak percaya, jika Lusi yang dikenal supel ini sudah tak bernyawa. Beberapa kader PKK pun tak kuasa menahan air matanya, begitu mendapatkan vonis dokter kepada Lusi. Kejadian itu dilaporkan ke Polsekta Klojen, untuk kemudian diteruskan dengan olah TKP. Selanjutnya, petugas pun membawa jenazah Lusi ke Kamar Jenazah RSSA Malang. “Bu Lusi ini punya riwayat sakit asma. Saya tidak tahu dia punya sakit jantung,’’ kata salah satu rekan Lusi.
Sementara informasi lain menyebutkan, sosialisasi OJK digelar mulai pukul 09.00. Rencananya sosialisasi ini digelar sampai sore hari, dan diikuti oleh kader PKK se Kota Malang.  Di tengah mengikuti sosialisasi, Lusi pamit ke rekannya untuk ke musala lebih dulu. Tidak dijelaskan alasannya. Dan setelah itu, Lusi tidak kembali lagi hingga ditemukan sudah tidak bernyawa.(ira/aim)