Tertangkap Curi Bantalan Rel

KEPANJEN– Sugeng, warga Desa Tangkil, Kecamatan Wlingi, Blitar yang sejak lima bulan lalu tinggal di sekitar Pasar Sumedang – Kepanjen ini, dini hari kemarin diamankan anggota Buser Satreskrim Polres Malang. Pria 67 tahun ini, dibekuk setelah tertangkap tangan mencuri bantalan besi rel kereta api (KA) di Stasiun Ngebruk – Sumberpucung. “Dia kami tangkap di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen saat mau membawa kabur barang hasil curian. Untuk barang bukti yang kami amankan sendiri, yakni 20 besi besi bantalan rel yang dimasukkan dalam empat karung plastik,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah.
Menurut pengakuan Sugeng, aksi pencurian besi yang dilakukannya tersebut terjadi sekitar pukul 01.30. Dia berangkat beraksi mencuri dari warung milik temannya Sarpani, di sekitar Jalan Raya Sumedang, Kepanjen. Sugeng berangkat dengan mengendarai sepeda motor yang dipinjam dari Sarpani. Dengan modal empat karung plastik, Sugeng lalu menuju Stasiun Ngebruk. Sampai di Stasiun, dia memarkir motornya agak jauh. Selanjutnya tersangka berjalan ke sebelah timur Stasiun Ngebruk tempat penyimpanan besi bantalan rel KA.
Setelah melihat keadaan sekitar aman dan tidak ada yang mengawasi, Sugeng lantas mengambil semua besi bantalan rel yang kemudian dimasukkan dalam karung plastik. Setelah itu dia kabur.  Namun dalam perjalanan kembali ke tempatnya, di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen dia dihentikan petugas Buser Satreskrim Polres Malang. Petugas menghentikannya karena curiga dengan barang yang dibawa tersangka. Setelah ditemukan besi dalam karung dan Sugeng mengaku kalau besi tersebut diambil dari Stasiun Ngebruk, dia lantas diamankan dan digelandang ke Mapolres Malang. (agp/mar)