Mobil Rusak Pun Dicuri

SUKUN–  Pencuri mobil beraksi di wilayah hukum Polsekta Sukun. Mobil Suzuki Katana, N 1848 BE milik Budi Santoso, 35 tahun, warga Jalan Klayatan Gang III Malang, lenyap ketika diservice di bengkel milik Imam Suhadi, Jalan Klayatan Gang II Malang, Kamis (4/10) dini hari. Pencurian ini, menjadi bahan perbincangan warga di TKP. Sebab, mobil itu masih dalam keadaan rusak. Bahkan, Suhadi, panggilannya mengatakan bila radiator mobil itu belum terpasang karena diperbaiki. “Radiatornya saya lepas, karena bermasalah,” katanya. Yang membuat Suhadi heran, pelaku justru mengambil mobil yang kondisinya rusak. Padahal, saat itu ada tiga mobil lain yang kondisinya normal, dan bagus.
“Ada tiga mobil parkir di depan rumah. Toyota Avanza milik travel, mobil sedan Mazda milik saya, dan mobil Daihatsu  Zebra milik salah satu tetangga. Sedangkan mobil Katana milik pak Budi posisinya di dalam garasi,” terangnya. Ada dugaan, pelaku memang sudah mengincar mobil tersebut. “Karena jika tidak mengincar, logikanya pelaku akan mengambil mobil, yang kondisinya paling bagus, dan tidak mengambil mobil yang kondisinya rusak,” lanjut dia.
Dijelaskannya, mobil Katana tersebut ada di bengkel rumahnya sejak Minggu (30/9) lalu. Mobil tersebut rusak pada radiatornya, dan oleh Suhadi langsung dilepas untuk diservice. Selama empat hari, mobil tersebut diletakkan dalam garasinya. Suhadi sendiri mengaku kali terakhir mengecek mobil tersebut sekitar pukul 02.00. Dan saat itu mobil itu masih ada. “Kemudian saya tidur, dan bangun sekitar pukul 05.00. Saat bangun, mobil sudah tidak ada,” kata Suhadi. Dia pun memberitahu Budi dan melapor ke Polres Malang Kota. (ira/mar)