Pulang Silaturahmi, Motor Dirampas

MALANG– Pelaku perampasan motor beraksi di Jalan Babatan, Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang. Dengan mengancam korbannya menggunakan celurit, dua pelaku berhasil membawa kabur motor Happy, N 5576 CN milik Budi Eko Widodo, 43 tahun, warga Jalan Pattimura, Batu. Tak pelak, Budi yang mengaku sangat syok dengan perbuatan pelaku pun kemarin pagi memilih melaporkan kasus ini ke Polsekta Kedungkandang. “Anggota reskrim masih di lapangan untuk meminta keterangan para saksi di TKP,” kata Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Sutiono.  Dijelaskan dia, perampasan motor tersebut terjadi Rabu (3/10) malam lalu. Namun, korban baru melapor ke polisi kemarin.
“Saat itu korban perjalanan pulang ke Batu, setelah sebelumnya bersilaturahmi di rumah temannya di Wajak,” tuturnya.  Ketika itu, Budi naik motor sendirian. Sampai di TKP, mendadak ada motor yang  memepet laju motornya, hingga jatuh.  Begitu jatuh, salah satu pelaku turun dari motor, dan mendekati korban. Dan saat itu pelaku meminta motor korban. Saat itu Budi sempat menolak permintaan pelaku. Namun begitu melihat tangan pelaku membawa celurit Budi pun menyerahkan motor kesayangannya tersebut. “Menurut keterangan korban, celurit dikeluarkan dari balik baju pelaku dan dihunuskan kepada korban,” tambah mantan Kasat Intel Polres Malang Kota ini.
Budi pun langsung memberikan motor tersebut kepada pelaku berikut STNK motor. Budi takut jika menolak, pelaku akan bertindak keji. Terlebih, saat itu pelaku sempat mengancam akan menyabetkan celurit tersebut jika korban menolak, ataupun melawan.  Berhasil merampas, dua pelaku pun kabur. Budi sendiri berhasil pulang, setelah ada warga yang menolongnya. “Nah itulah makanya kami terus mempelajari secara serius berkas laporan berikut hasil pemeriksaannya,” pungkasnya. (ira/mar)