Api Hanguskan Rental PS

SUKUN – Kebakaran terjadi di Jalan S Supriyadi Gg VI RT04 RW06 Kelurahan Sukun. Rumah milik Sunjono, 75 tahun, dan rental PS milik anaknya Sigit, 41 tahun, yang terbakar. Meskipun api cepat api tidak melahap seluruh bagian rumah dan bangunan rental Ps, namun kebakaran yang terjadi pukul 20.00 Sabtu (6/10) lalu membuat warga sekitar panik. Itu karena warga kawatir jika kebakaran merembet ke rumah warga lainnya. Terlebih, kebakaran tersebut terjadi di area pada pemukiman. Itu sebabnya saat api membakar bagian kamar dan rumah korban serta sedikit bangunan rental, warga pun langsung beramai-ramai melakukan pemadaman, Bahkan saat api terus membesar, warga seketika menghubungi polsekta Sukun yang dilanjutkan dengan menghubungi PMK Kota Malang. Tiga unit mobil PMK pun seketika datang, setelah mendapat laporan, untuk kemudian melakukan pemadaman.
Sigit, pemilik rental PS yang juga anak Sunjono menceritakan jika saat kebakaran itu terjadi dia tidak berada di rental PSnya. Begitu juga Sunjono, tidak berada di rumahnya. Satu-satunya orang yang ada di dalam rumah adalah Mukit, keluarganya. Mukit saat itu berada dalam kamar, kaget saat mendengar warga berteriak ada kebakaran. Seketika itu  juga Mukit keluar kamar, dan melihat api sudah membakar bagian belakang rumahnya. Tentu saja, Mukit shok sekaligus panik melihat api yang sudah sangat besar. Dia pun seketika keluar rumahnya, dan bersama warga melakukan pemadaman.
Sementara anggota Polsekta Sukun yang datang ke TKP seketika melakukan penyelidikan. Sementara ini diduga jika kebakaran tersebut terjadi karena adanya konsleting arus listrik. “Dari TKP kami langsung melakukan penyelidikan. Dugaan sementara ;kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik. Dugaan itu dikuatkan dengan adanya sambungan kabel yang terlihat keropos di belakang. Namun begitu kami masih melakukan penyelidikan,”  ungkap PJS Kapolsekta Sukun, Kompol Kartono. (ira/mar)