Maling Burung Dimassa

BULULAWANG- Pelaku aksi pencurian dengan membawa senjata tajam kena batunya saat beraksi di wilayah hukum Polsek Bululawang. Adalah Mulyadi, 37 tahun warga Jalan Pahlawan, Desa Bululawang Timur, Bululawang. Dia dipergoki mencuri burung Punglor milik Bejo Trisaksono, 43 tahun warga Dusun Demang Jaya, Desa Krebet Senggreng, Bululawang. Akibat kejadian yang berlangsung di rumah pria yang diketahui sebagai karyawan PG Jrebet Baru itu, tersangka pun mengalami luka lebam di muka. Tersangka sendiri saat diamankan petugas, didapati membawa sajam yang disembunyikan di balik bajunya bagian depan.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian berlangsung saat korban tidak ada di rumah. Sementara burung peliharaannya itu, berada di halaman rumah. Memanfaatkan kondisi rumah yang sedang kosong, pelaku yang bersama seorang rekannya dengan membawa motor Yamaha Mio, langsung menuju ke lokasi sasaran. Tanpa menunggu lama, sangkar burung pun selanjutnya langsung diturunkan. Kemudian, burung pun bermaksud diambil dan dipindahkannya ke kertas yang sudah disiapkan untuk membawa kabur burung milik Bejo. Hanya saja, belum sempat hasil curiannya itu diambil, ulahnya kepergok oleh satpam rumah.
Akibatnya, teriakan maling pun memicu warga langsung berdatangan dan mendekati. Kontan, tersangka langsung menjadi sasaran pemukulan dan rekan pelaku, langsung ngacir dengan menggunakan motor yang dipakai sebagai sarana. “Saya baru sekali ini melakukan pencurian. Itu pun, setelah dibohongi oleh teman saya, yang katanya hendak diberikan pekerjaan,” kata Mulyadi. Disinggung mengenai rekannya yang berhasil kabur, Mulyadi menjelaskan kalau rumahnya di Dusun Bendo, Kecamatan Bululawang. Dirinya sudah kenal lama dan percaya, saat ditawari kerjaan yang ujung-ujungnya adalah mencuri. (sit/mar)