Kedungkandang Rawan Perampasan Motor

MALANG- Hati-hati, perampas motor berkeliaran di kota Malang. Akhir pekan kemarin, kasus perampasan motor kembali terjadi. Korbannya Muhammad Zainur Romadlon, 21 tahun, warga Dusun Mulyojati, Desa Jatisari, Tajinan. Motor Yamaha Vixion, N 4274 DF yang dikendarainya, dirampas dua orang di Jalan Danau Kerinci Raya, Sawojajar, Malang. Akibat kejadian ini, dia menderita kerugian hingga Rp 20 juta. Kasusnya pun, hingga semalam masih dalam penyelidikan anggota unit reskrim Polsekta Kedungkandang. Informasih yang didapat, perampasan yang dialami korban terjadi sekitar pukul 21.40. Zainur, panggilannya naik motor sendirian berangkat dari rumahnya. Tujuannya hendak bermain ke rumah temannya di Jalan Danau Kerinci, Sawojajar.
Semula, saat berangkat dari rumah dan mulai masuk di Jalan Danau Kerinci, Malang, dia sama sekali tidak ada merasa ada yang aneh. Baru ketika mendekati di perempatan Jalan Danau Kerinci (dekat Cafe Oren), korban yang melajukan motornya pelan-pelan mendadak didekati dua pelaku yang berboncengan motor Suzuki Satria FU. Para pelaku ini memotong laju motornya dan meminta dia berhenti. Tidak tahu apa alasannya, korban lalu menghentikan motornya. Saat berhenti itu, salah satu pelaku lalu mengambil kunci kontak motor korban.
“Satu pelaku lainnya mengeluarkan celurit mengancam akan membunuh saya bila melawan ataupun berteriak,” lapornya kepada petugas Polsekta Kedungkandang. Karena takut, Zainur hanya pasrah ketika motornya dibawa kabur. Selanjutnya dengan bantuan warga sekitar, dia melapor ke polisi. Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Sutiono mengaku sudah menerima laporan ini. “Kami masih melakukan penyelidikan,” katanya singkat.
Kasus perampasan motor ini sendiri, sebelumnya juga terjadi di Jalan Babatan, Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang. Korbannya, Budi Eko Widodo, 43 tahun, warga Jalan Patimura, Batu. Motor Happy yang dibawanya juga dirampas dua pemuda. Sama dengan kasus yang menimpa Zainur, pelaku juga mengacungkan celurit untuk menakut-nakuti korbannya.
Curanmor Menggila
SEMENTARA itu, empat motor juga dilaporkan hilang, akhir pekan kemarin. Yang pertama motor Honda Beat, N 5326 JY milik Yanuar Akbar Romadhan, 16 tahun, warga Desa Saptorenggo, Pakis hilang ketika diparkir di samping tempat kos rumah temannya, di Jalan Suropati Gang IV Malang. Kejadian kedua, Honda Supra, P 3849 RI milik Sendy Putri Utami, 20 tahun, warga Perum Griya Mangli Indah, Jember. Mirip dengan yang dialami Yanuar, motor ini lenyap ketika diparkir di samping rumah kos temannya di Jalan MT Haryono Malang.
Pencurian sepeda motor yang ketika, terjadi di Jalan Candi Mendut Malang. Sepeda motor yang dicuri adalah Yamaha Jupiter Z, N 3219 FZ milik Sri Wahyuningsih, 23 tahun, warga Jalan Ki Hajar Dewantoro, Desa Balearjo, Pagelaran.
Sedangkan yang keempat, terjadi di Jalan Mertojoyo, Malang. Sepeda motor yang dicuri adalah Yamaha Mio, S 3989 CW milik M Aedi Irmansyah, 21 tahun, warga Pondok Asri, Ledok Kulon, Bojonegoro. Sepeda motor tersebut dicuri ketika diparkir di teras depan tempat kos korban. Kemudian oleh korban ditinggal masuk ke dalam rumah, dan ketika keluar motor sudah tidak ada. Kapolsekta Lowokwaru, AKP Bayu Indra Wiguno, dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya masih menyelidiki pelakunya. (agp/mar)