Operasi Cepu Sikat 58 Penjahat

KEPANJEN- Sebanyak 58 pelaku kejahatan ditangkap petugas Polres Malang, dalam Operasi Cepu III yang berlangsung selama sebulan. Sejumlah tersangka itu, disikat petugas dari 42 laporan kejahatan yang masuk diantaranya seperti tindak pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Dari total pelaku yang berhasil ditangkap, 12 orang diantaranya ditahan di Mapolres Malang. Sementara lainnya, ditahan di polsek jajaran di Polres Malang. “Keberhasilan dari operasi ini berkat kerjasama seluruh unit satuan. Baik itu Intelkam Polres Malang atau pun satuan di masing-masing polsek di wilayah Polres Malang,” kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah.
Disinggung mengenai sejumlah pelaku yang berhasil dibekuk, mantan Kasatreskrim Polres Malang Kota itu, mengungkapkan jika sekitar 70 persen adalah pelaku lama. Sementara sisanya, adalah pelaku baru yang modusnya bisa dilihat dari aksi kejahatan yang telah dilakukan tersangka. “Untuk pelaku, masih didominasi dari pelaku-pelaku lama. Namun seperti aksi Curanmor mobil, diduga jaringannya melibatkan pelaku baru yang organisasinya melibatkan dari wilayah luar kabupaten,” tambah Decky. (sit/mar)