Anggota Keluarga Saling Lapor ke Polisi

KEPANJEN – Ingat dengan kasus penganiayaan yang dilakukan Nizam Mul Maliq Yusuf, warga Desa Sukolilo Wajak terhadap Muhammad Yunus, adik kandung dari kakeknya yang terjadi Jumat (28/9) lalu ? Kasus penganiayaan itu masih berbuntut panjang. Kemarin siang, keluarga Nizam balik melaporkan Yunus sekeluarga ke petugas Polres Malang.
Ia dilaporkan oleh Maya (ibu angkat Nizam) dengan tuduhan pengeroyokan. Selain Yunus, anaknya Rafi, menantunya Jumaid, serta Yufan cucunya juga ikut dilaporkan. Maya yang juga warga Jalan Aris Munandar Gg II B Malang ini, melaporkan keluarga itu karena tidak terima dengan aksi pengeroyokan yang dialami Nizam.
“Sebetulnya, tidak hanya empat orang itu yang melakukan pengeoroyokan terhadap anak saya. Tetapi ada beberapa orang yang merupakan teman Rafi dan Jumaid yang ikut mengeroyok. Namun karena yang dikenal anak saya hanya mereka, ya keempatnya itu yang kami laporkan,” ungkap Maya, kepada Malang Post usai laporan kemarin.
Maya yang didampingi dua pengacaranya, Eko Hendro Prasetyo SH dan Adi Ismanto SH ini mengatakan, akibat pengeroyokan itu, Nizam mengalami luka lebam di wajahnya. Terutama pada kedua matanya. “Luka memarnya sangat parah lho mas,” sambung Eko Hendro Prasetyo SH menimpali.
Menurut Eko, pengeroyokan Nizam terjadi Jumat (28/9) lalu sekitar pukul 20.00. Tindakan itu terjadi di dalam rumah Yunus. Ceritanya, malam itu Nizam datang ke rumah Yunus sendirian. Kedatangannya saat itu lantaran dibakar rasa dendam.
Itu karena selama ini, Nizam mengaku sering diolok-olok oleh Yunus. Bahkan, yang menyakitkan Yunus pernah menyumpahi akan memisahkan Nizam dengan orangtuanya. “Dia (Yunus) juga pernah mengancam akan membunuh anak saya,” tutur Maya.
Karena tidak terima terus-terusan diancam itulah akhirnya Nizam mencari Yunus di rumahnya. Begitu ketemu, Nizam langsung memukuli Yunus. Usai memukuli Yunus inilah, Nizam yang mau kabur ditangkap oleh anak serta cucu Yunus yang kemudian dikeroyok hingga babak belur. Usai dipukuli, langsung diserahkan ke petugas Polsek Pakisaji hingga Nizam ditahan.
“Kalau memang Nizam ditahan karena menganiaya, ya kami melaporkan dengan tuduhan pengeroyokan supaya adil dan sama-sama ditahan,” katanya.(agp/eno)