Pemecah Kaca Obok-Obok Kedungkandang

KEDUNGKANDANG – Dua pencuri spesialis pecah kaca siang kemarin beraksi di Jalan Danau Jonge, Sawojajar. Pelaku yang membawa motor laki-laki warna putih berhasil membawa kabur uang Rp 60 juta, milik Choirul Anwar, 29 warga setempat, setelah memecah kaca bagian depan sebelah kiri mobil Honda Freed, N 1331 GE milik korban. Pencurian itu sendiri terjadi sekitar pukul 11.30. Sebelumnya, Choirul Anwar bersama istri dan dua anaknya baru saja mencairkan uang Rp 60 juta di BRI Jalan Panglima Sudirman. Uang tersebut sedianya akan dipakai Anwar untuk membayar tanah yang dibelinya dari Muhaimin, warga Sawojajar. Setelah mengambil, uang tersebut dimasukkan Anwar ke dalam tas, selanjutnya diletakkan dalam dashboard mobil.
“Kami kemudian pulang setelah ambil uang tersebut, dan sampai di rumah saya keluar lebih dulu dengan anak-anak sedangkan suami menyusul keluar untuk mengambil sajadah, karena hendak salat Jumat,” kata Luluk. istri korban.
Namun begitu, baru sekitar lima menit di dalam rumah, Anwar mendengar suara gaduh di depan rumahnya, yang juga digunakan sebagai tempat usaha toko sepatu, sandal dan tas tersebut. Sontak Anwar teringat dengan uangnya, dan buru-buru dia lari ke depan. Tapi sial, sampai di depan dia sudah melihat kaca bagian depan sebelah kiri mobilnya sudah pecah. Dan yang membuat Anwar shok uang yang ada dalam dashboard mobilnya juga ikut hilang.
Saat keluar, Anwar sempat melihat dua orang mengendarai motor kabur ke arah barat. Saat itu diapun berusaha mengejar, tapi saya upaya tersebut gagal, pelaku berhasil kabur.  Sementara Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Sutiono yang kemarin juga datang ke TKP mengatakan jika ada dugaan pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank. (ira/mar)