Mio Mahasiswa Amblas

DAU-Aksi pencurian sepeda motor kembali memakan korban. Adalah mahasiswa perguruan tinggi swasta yakni Andy Fahina, 18 tahun yang indekos di Jalan Tirto Utomo, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, yang menjadi korban dari sasaran aksi pelaku.
Akibat kejadian yang berlangsung pada akhir pekan sekitar pukul 18.00, korban mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta. Itu karena, motor Yamaha Mio L 5120 JI yang biasa dipakai mahasiswa asal Jalan Jemur Ngawinan, Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo-Kota Surabaya, amblas dibawa kabur pelaku.
Peristiwa sendiri berawal ketika korban usai pulang kuliah. Seperti biasa, kendaraannya itu langsung di parkir di halaman rumah. Setelah di rasa aman dengan mengkunci stir motornya, Mio pun kemudian ditinggal masuk ke dalam kos-kosannya.
Saat malam, korban seperti biasa mengecek motornya dan masih berada di lokasi parkir semula. Tidak curiga dengan kejadian yang bakal terjadi, Andy kemudian masuk kembali ke dalam kos-kosannya dan tidur.
Baru esoknya, korban yang hendak menggunakan motornya, dibuat kaget dengan keberadaan kendaraannya yang sudah tidak ada di lokasi. Kontan, Andy langsung menanyakannya ke teman-teman kosnya. Namun, semua temannya mengaku tidak tahu-menahu. Selanjutnya, korban pun mencarinya di sekeliling halaman kos-kosannya, tetapi tetap saja motornya tidak didapati.
Merasa menjadi korban pencurian, korban langsung mengadukan kejadian ke Mapolsek Dau. Kepada petugas, Andy menjelaskan jika motornya sebelum raib sudah dikunci stir dan saat dicek terakhir masih ada di lokasi parkiran di halaman kos-kosan.
“Terkait kejadian itu anggota masih melakukan pengembangan di lapangan. Motor korban sendiri sebelum hilang di parkir di lokasi biasanya,” kata Kapolsek Dau, Kompol Zein Mawardi. (sit)