Senapan Angin Nyasar Pelipis Teman

PUJON-Apes dialami Muslimin, 40 tahun warga Dusun Kraan, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Sabtu (13/10) kemarin. Korban harus menjalani perawatan akibat pelipis kanannya bersarang peluru senapan angin dari senjata yang baru dibeli oleh rekannya yakni Suprapto, 43 tahun warga Dusun Gerib, Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon.
Kejadian sendiri, berlangsung di Pasar Hewan Kecamatan Pujon. Sementara akibat kejadian itu, Suprapto harus menjalani pemeriksaan oleh penyidik petugas polsek akibat kelalaiannya yang mengakibatkan rekannya menjalani perawatan.
Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika Suprapto yang biasa jalan bersama dengan Muslimin, mendatangi pasar hewan. Karena di lokasi itu kebetulan ada yang menjual senapan angin, Suprapto pun tertarik untuk membelinya.
Setelah terjadi tawar-menawar, akhirnya Suprapto pun membeli senapan caliber 3 tersebut dengan harga Rp 500 ribu. Selanjutnya, usai penjualnya meninggalkan lokasi pasar hewan, pria asal Tawangsari itu pun iseng untuk mencobanya.
Saat senapan akan diarahkan ke atas itulah, secara tiba-tiba terdengar bunyi letupan. Tidak hanya itu, Muslimin yang tidak jauh dari dirinya, langsung merintih kesakitan sambil memegangi bagian matanya sebelah kanan.
Suprapto yang merasa belum mengisi senapan yang baru dibelinya, awalnya hanya menganggap jika rekannya itu hanya main-main. Namun, karena rintihan tidak kunjung berhenti, akhirnya baru disadari jika bagian pelipis mata kanan rekannya telah berdarah. Kontan saja, temannya tersebut langsung dibawanya untuk menjalani perawatan.
Selanjutnya, petugas yang kebetulan melintas di lokasi, langsung mengamankan Suprapto. Usai menjalani pemeriksaan, teman korban itu selanjutnya diperbolehkan untuk pulang dan membezuk rekannya.
“Karena dalam kejadian itu tidak ada unsur kesengajaan, pemilik senapan usai diperiksa langsung diperkenankan untuk pulang. Meski demikian, Suprapto tetap diharuskan menjalani wajib lapor. Hubungan antara korban dan pemilik senapan angin, adalah berteman sejak lama,” kata Kapolsek Pujon, AKP Lisnaryadi. (sit)