Dibekuk di Hotel Pinus

MALANG– Jaringan narkotika di wilayah Malang Kota tidak pernah ada habisnya. Buktinya, dalam sepekan masih ada budak narkotika yang diamankan. Sabtu sore lalu, seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu (SS) berhasil diringkus Satuan Reskoba Polres Malang Kota. Tersangkanya adalah Suripto, 54 tahun. Warga Perum Kartika Asri Blok KK Malang, dibekuk petugas di dalam Hotel Pinus depan kamar 126 di Jalan Simpang Tenaga II Blimbing. Ketika dibekuk, Suripto sedang janjian dengan seseorang untuk transaksi narkoba. Dari tangan dia, petugas mengamankan sepoket SS yang dibungkus plastic transparan.
Informasi yang diperoleh, penangkapan Suripto ini bermula dari informasi yang diterima petugas, kalau di Hotel Pinus akan ada transaksi narkotika jenis SS. Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke Hotel Pinus untuk melakukan penyelidikan.
Begitu melihat gelagat Suripto yang mencurigakan, karena seperti orang kebingungan sedang menunggu seseorang. Apalagi ciri-ciri orang diinformasikan akan transaksi narkoba sama dengan Suripto, petugas langsung menangkapnya.
Awalnya ketika akan ditangkap itu, Suripto sempat mengelak tuduhan kalau dirinya membawa narkotika. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti SS di kantong bajunya, Suripto yang tak bisa lagi berkutik pasrah ketika digelandang petugas ke Polres Malang Kota. Kasatreskoba Polres Malang Kota, AKP Sunardi Riyono, dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pengedar narkotika itu. Namun mantan Kasatreskrim Polres Malang ini, tiga menjelaskan asal usul barang yang dimiliki oleh Suripto, dengan alasan kasusnya masih dalam pengembangan. (agp/mar)