Ditemu, Mobil Penggelapan

KEDUNGKANDANG– Heni Handayani, 51 tahun, warga Jalan Selat Sunda, Sawojajar akhirnya bisa merasa lega. Mobil Mitsubishi, N 1389 DL miliknya, yang sempat dibawa kabur Agus Achmad Yusuf dan Siti Fatimah, istrinya yang tinggal di Perum Pakis Asri, Pakis ditemukan. Mobil itu, ditinggal pasangan suami istri tersebut di areal parkir Terminal Bungurasih, Minggu (14/10) pagi. Untuk penyelidikan lebih lanjut, mobil buatan tahun 1987 itu, diamankan di Mapolsekta Kedungkandang. “Penggelapan mobil itu sudah dilaporkan ke kami oleh korban,” tutur Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Sutiono.
Dijelaskan dia, Yusuf dan istrinya mendatangi  rumah korban untuk mengajak kerjasama membuka usaha catering senilai Rp 38 juta. Korban memberikan uangnya, lantaran saat itu terlapor menjanjikan keuntungan yang besar. Seiring dengan berjalannya usaha catering, terlapor kembali datang ke rumah korban untuk meminjam mobil. Alasannya mobil digunakan untuk mengantarkan catering. Namun sejak saat itulah Yusuf dan istrinya menghilang. Korban sempat datang ke rumah terlapor di Perum Pakis Asri, tapi rumah tersebut sudah kosong.
“Minggu kemarin, korban kemudian mendatangi kami. Dia mengaku  menerima surat dari Yusuf yang dikirim via pos. Dalam surat tersebut, Yusuf berniat mengembalikan mobil yang telah dibawanya,” lanjut Sutiono. Dalam surat itu, ditulis mobil diparkir di areal Terminal Bungurasih. Dia juga menyertakan STNK serta kunci mobil dalam surat tersebut.  “Dari surat itulah kemudian kami bersama korban mendatangi terminal Bungurasih. Dan mobil itu berhasil kami temukan di sana,” terangnya. Kendati mobil telah ditemukan, namun bukan berarti kemudian petugas menghentikan penyelidikan. (ira/mar)