Siswi SMK Hilang

Pamit Sekolah Tak Kembali
TUREN– Kesedihan, Purnomo, warga Dusun Kedawung, Desa Majang Tengah, Dampit tak bisa terbendung saat mendatangi kantor Malang Post, kemarin. Anik Mailika, adiknya yang berusia 16 tahun, sudah lebih dari dua minggu tidak pulang ke rumah. Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2012 lalu, siswi kelas XI SMK Widya Dharma Turen yang tinggal di Jalan Dharmawangsa, Desa Talok, Turen hilang tanpa kabar yang jelas. Dia memaparkan, terakhir bertemu dengan Anik saat hendak berangkat sekolah, tanggal 1 Oktober 2012 pagi. “Dia pamit ke sekolah dan juga diantar ibunya. Karena posisi SMK Widya Dharma menjorok masuk jauh dari jalan raya, dia tidak diantar hingga ke depan sekolah. Tapi hanya sampai ujung depan jalan masuk,” terang Purnomo.
Tapi, siapa tahu ternyata pagi itu adalah pagi terakhir bagi keluarga Anik untuk melihat gadis manis tersebut sebelum hilang entah kemana. Hari itu, Anik ternyata tidak masuk sekolah. Masih menurut Purnomo, saat berangkat sekolah, Anik mengenakan seragam olahraga SMK Widya Dharma. “Alasannya mengikuti olahraga di jam pertama,” lanjutnya. Purnomo pun mencari keberadaan adiknya itu kemana saja. Termasuk menanyai semua teman yang dikenal oleh keluarganya, teman sekelas hingga guru-guru di SMK Widya Dharma Turen.
“Sayangnya, sampai sekarang tak ada yang tahu keberadaannya,” ungkapnya sedih. Ia mengaku untuk mencari keberadaan Anik, dia sudah melapor ke Mapolsek Dampit. Pemuda ini menduga Anik bertemu dan pergi dengan teman di luar sekolah dan kampungnya yang tak pernah dikenalkan kepada keluarga. Purnomo pun berharap, masyarakat yang melihat adiknya bisa melapor ke polisi. “Tinggi sekitar 170 sentimeter, memakai seragam olahraga sekolah SMK Widya Dharma dan jaket ungu. Kulitnya kuning, rambutnya panjang lurus hasil rebounding. Terus ada bekas operasi penghilangan tahi lalat di bagian hidung,” pungkas Purnomo. (fin/mar)