Temukan Puluhan Amunisi di RS

MALANG–Sebanyak 38 amunisi LA/Moser aktif dan satu kotak magazine pagi kemarin ditemukan di areal Rumah Sakit Bersalin Melati Husada, Jalan Kawi.  Amunisi yang kondisinya sudah berkarat ini ditemukan di dalam tanah tepatnya di saluran pembuangan air. Puluhan amunisi langsung dibawa ke Polres Malang Kota. Namun begitu, anggota Polres yang tidak ingin resiko, kemudian menyerahkan temuan tersebut kepada  anggota detasemen B Brimob Ampeldento.
Amunisi kali pertama ditemukan oleh Sukoto dan Suwandi. Keduanya merupakan kuli bangunan yang sedang mengerjakan proyek di RS tersebut. Saat itu keduanya menggali lubang, pada saluran air RS tersebut. Namun alangkah kagetnya kedua kakak beradik ini saat merasakan cangkulnya mengenai benda.
Penasaran, Sukoto langsung memasukkan tangannya ke dalam lubang galiannya. Dan saat itu juga tangannya meraih amunisi yang tertanam dalam galian sedalam 60 sentimeter tersebut.  Menemukan amunisi, Sukoto dan Suwadi terus melakukan penggalian. Hasilnya, 38 amunisi dan satu kotak magazine ditemukan.
Yakin benda yang ditemukan adalah amunisi, Sukoto dan Suwadi pun melapor ke pihak RS yang dilanjutkan dengan menghubungi anggota Polres Malang Kota. “Melihat kondisinya, sepertinya amunisi tersebut bekas perang,’’ terang Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP James H Hutajulu kemarin.(ira/jon)