Begal Jalanan Beraksi di Jalan Danau Kerinci

KEDUNGKANDANG–Lagi penjahat jalanan beraksi di wilayah hukum Polsekta Kedungkandang. Dua pelaku perampasan beraksi di Jalan Danau Kerinci, dinihari kemarin. Pelaku beraksi dengan mengendarai motor Yamaha Vixion, berhasil membawa kabur motor Honda Beat N 3521 CX milik Tofan Wijayanto, 28 tahun, warga Jalan Ki Ageng Gribig  VI. 
Kepada petugas, Tofan menceritakan peristiwa perampasan itu terjadi sekitar pukul 04.15. Saat itu ia mengantarkan ibunya ke Sawojajar II dan tidak merasa khawatir lantaran saat itu kondisi jalan cukup ramai karena banyak orang pergi ke pasar.
Usai mengantarkan ibunya, Tofan kembali pulang melalui jalan yang sama dengan kecepatan sedang. Saat di TKP, tiba-tiba dua pelaku mengendarai motor Yamaha Vixion memotong laju motornya. Belum juga rasa kagetnya hilang, pelaku meminta korban menghentikan laju motornya.
Awalnya Tofan menolak dan tetap melanjutkan laju motornya. Namun pelaku emosi dan berhenti langsung menarik kunci motor korban. Semula Tofan berusaha melawan. Tapi usahanya itu urung dilakukan, setelah melihat pelaku mengeluarkan celurit dan dikalungkan ke lehernya.
Seketika itu juga Tofan menyerah dan membiarkan pelaku membawa motornya dibawa kabur pelaku.
Sementara dikonfirmasi Kapolsekta Kedungkandang Kompol Sutiono membenarkan peristiwa tersebut. “Tadi anggota sudah melakukan olah TKP. Saat ini anggota juga masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan,’’ tandas Sutiono.(ira/jon)