Korban Bacok Itu Ternyata Perampok

TUMPANG– Jati diri Lukman, 32 tahun, korban luka bacok yang dibawa ke Puskesmas Tumpang sebelum dirujuk ke IRD RSSA Malang, akhirnya terkuak. Warga asal Sumenep yang tinggal di Bulak Banteng, Pesapen, Surabaya ini, ternyata adalah pelaku perampokan.  Sebelumnya, Lukman yang diinterogasi petugas Polsek Tumpang justru mengaku sebagai korban perampasan motor. Luka bacok di lengan kiri, kepala serta pipi kanannya ini mengaku kalau itu adalah ulah pelaku perampasan motor saat Lukman berusaha mempertahankan sepeda motor Honda Supra X miliknya yang dirampas. “Dari hasil penyelidikan dan keterangannya, akhirnya kami ketahui kalau dia ini adalah pelaku perampokan. Sebelum berada di Puskesmas Tumpang, dia baru saja beraksi merampok di rumah Gufron, warga Tempuran, Paserpan, Pasuruan,” ungkap Kanitreskrim Polsek Tumpang, Aiptu Saiful. Kata dia, saat beraksi merampok di rumah Ghufron, itu, Lukman tidak sendirian. Dia beraksi dengan tiga temannya yang diakui warga Pakis.
Modusnya, Lukman dan tiga temannya ini masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela.
Begitu berada di dalam, Lukman langsung menyerang korban dengan celurit. Korban yang tahu diserang lalu balik menyerang hingga melukai tangan kiri, kepala dan pipi kanan Lukman. Tahu kalau Lukman mengalami luka bacok, tiga temannya langsung membawanya kabur kemudian diantar ke bidan di Desa Kidal . Tumpang dan selanjutnya ke Puskesmas Tumpang.
“Untuk Lukman sendiri, karena TKP perampokannya masuk di wilayah Pasuruan, kami limpahkan ke Polsek Paserpan Pasuruan. Sedangkan untuk tiga temannya yang diakui Lukman warga Pakis, masih kami selidiki keberadannya,” ujarnya. Seperti diketahui, Lukman, mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya. Menurut informasi, awalnya Lukman mengaku korban perampasan motor. Pelaku yang brutal mencacah tubuh Lukman menggunakan celurit, lantaran korban berusaha mempertahankan motor Honda Supra X.  Namun informasi tersebut cukup janggal, lantaran Lukman yang fasih berbahasa Jawa ini kerap berbelit saat ditanya tentang identitas motor miliknya yang dibawa kabur pelaku. (agp/mar)