Bangun Tidur, Mobil Raib

MALANG– Pelaku pencurian mobil dinihari kemarin beraksi di Jalan Ciliwung Gg I Malang. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini mencuri mobil Suzuki Jimmy, L 1193 HW milik Idam Jumantoro, 49 tahun, warga setempat. Kasus pencurian inipun hingga semalam masih dalam penyelidikan anggota Satreskrim Polres Malang Kota. Menurut petugas, kasus pencurian mobil Suzuki Jimmy ini modusnya mirip dengan kasus pencurian mobil yang terjadi di wilayah hukum Polsekta Sukun beberapa waktu lalu. Kemiripan diketahui, lantaran mobil yang dibawa kabur pelaku hanya Suzuki Jimmy, sekalipun di TKP banyak mobil yang berjajar.
“Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan. Tadi kami sudah datang ke TKP dan meminta keterangan beberapa warga,” kata Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP James H Hutajulu.  Sementara Idam sendiri kepada petugas mengatakan jika dia memarkir mobilnya sejak Minggu (28/10) pukul 22.00. Mobil tersebut diparkir berjajar dengan lima mobil milik tetangganya. Saat parkir Idam sama sekali tidak merasa was-was lantaran memang setiap hari mobilnya itu diparkir di tepi jalan depan rumahnya dan tidak pernah terjadi apa-apa. 
Selain itu, Idam juga mengatakan jika sebelum meninggalkan mobilnya dia sudah mengunci seluruh pintu serta jendela.  Idam sendiri mengetahui mobilnya hilang sekitar pukul 04.30 saat membuka gorden. Dia melihat mobilnya sudah tidak ada. Saat itu Idam sempat keluar untuk mengecek. Bahkan, korban juga sempat keliling, hanya saja mobilnya betul- betul tidak ditemukan. Yakin mobilnya hilang Idam pun melapor ke polisi. (ira/mar)