Ditinggal Tidur, Rumah Terbakar

WAGIR-  Kebakaran terjadi kemarin di Desa Sitirejo RT04 RW02 Wagir. Rumah milik pasangan suami istri Erik, 24 tahun dan Ika Eriawanti, 22 tahun, warga setempat yang dilahap si jago merah. Meskipun, api hanya membakar bagian atas lantai dua rumah, namun membuat kaget warga sekitar. Lantaran kejadiannya berlangsung hari masih gelap yang mayoritas warga sekitar masih tertidur lelap, selain itu juga berada pada di kawasan padat penduduk. Otomatis membuat warga sekitar bergotong royong memadamkan api. Menurut penuturan warga sekitar, 30 menit kobaran api baru bisa dipadamkan
Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kebakaran itu membuat Erik mengalami luka serius. Selain itu, isri korban, Ika, juga mengalami luka bakar akan tetapi tak serius. Selain dua pasangan sauami istri itu, terdapat tiga penghuni lainnya di rumah tersebut, yakni anak korban Amelia, dan dua orang tua Erik, Prayitno dan Sulastri. “Suaminya langsung dibawa ke RS Soepraoen. Terlihat dia mengalami luka bakar di bagian atas tubuhnya,“ kata warga sekitar kepada wartawan kemarin. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat lilin yang dinyalakan di dalam rumah, terjatuh saat ditinggal tidur oleh penghuni rumah.
Sehingga menghanguskan sebagian besar isi rumah berwarna merah muda, yang berada di lantai dua. “Menurut keterangan dari salah satu pihak keluarga, saat itu lampu di rumah mati. Untuk itu pemilik rumah menyalakan lilin dan ditinggal tidur. Nah saat ditinggal tidur itulah kebakaran terjadi. Mungkin saja lilinnya terjatuh,“ kata Pjs Kapolsek Wagir, AKP Nanang Singgih. (big/mar)