Pencuri Gasak Minimarket di Sukun

SUKUN – Minimarket Sme’sCo Mart di Jalan Gadang (depan Gg XIX) Sukun menjadi sasaran aksi pencurian kemarin malam. Tidak hanya membawa uang tunai Rp 4.8 Juta, pelaku yang berhasil masuk dengan cara menjebol atap kamar mandi ini juga membawa kabur layar LCD 22 inchi, mesin rekam kamera CCTV serta puluhan slop rokok berbagai merek. Kasus pencurian ini langsung dilaporkan oleh pegawai minimarket tersebut ke Polsekta Sukun.
Informasi yang berhasil dihimpun, pencurian ini kali pertama diketahui Dofi pegawai minimarket. Kemarin pagi sekitar pukul 06.30 WIB, Dofi berniat membuka mini market tempatnya bekerja. Seperti biasa, begitu datang Dofi tidak langsung membuka seluruh pintu lipat yang menutup minimarket. Tapi hanya membuka sebagian pintu sambil menunggu teman-teman lainnya datang.
Namun begitu, Dofi sangat kaget lantaran saat masuk dia melihat kondisi toko yang merupakan salah satu usaha primer koperasi An-Nisa’ II ini berantakan. Terutama di bagian kasir, banyak barang yang disekitar kasir jatuh ke lantai.
Sontak Dofi curiga, dan menduga jika minimarket tempatnya bekerja ini dibobol maling. Terlebih saat itu Dofi tidak melihat layar LCD 22 inch yang biasanya ada di atas meja kasir. Tidak ingin salah, Dofi pun urung masuk, dia langsung menghubungi penanggung jawab minimarket selanjutnya melapor ke Polsekta Sukun.
“Barang-barang yang hilang baru diketahui setelah kami melakukan oleh TKP, di antarannya uang tunai, layar LCD serta mesin rekam kamera CCTV. Ada dugaan pelaku cukup mengenal TKP, dan pelaku tidak ingin jejaknya diketahui sehingga mengambil serta mesin rekam kamera CCTV yang ada di TKP,’’ tandas Pjs Kapolsekta Sukun Kompol Kartono kemarin.(ira/eno)