Mabuk, Tantang Tetangga Duel

SUKUN – Mabuk minuman keras betul-betul membuat Asnan Khodri warga Perum Sukun Pondok Indah Blok V Kelurahan Bandungrejosari hilang kendali. Selasa (30/10) malam lalu, pria asal Jalan Muharto Gg VB ini marah-marah sambil mengacung-acungkan pisau.
Jukir di kawasan Sumbersari ini menantang satu persatu tetangganya untuk berduel. Tak pelak, aksi brutal bapak satu anak ini membuat warga  ketakutan. Terlebih saat itu Asnan beberapa kali menyabetkan pisaunya ke warga, yang malam itu berusaha menenangkannya.
Aksi brutal Asnan berhenti setelah anggota Polsekta Sukun datang. Meskipun cukup was-was, namun upaya petugas menenangkan Asnan membuahkan hasil. Pria ini menyerah, begitu petugas mengancam menembak kakinya jika tidak melepaskan pisau yang dipegangnya. “Saat kami datang tersangka masih mengamuk, malah kami juga akan diserang,’’ kata PJs Kapolsekta Sukun Kompol Kartono.
Begitu tenang, berikut dengan barang bukti, Asnan dibawa petugas ke Polsekta Sukun untuk proses penyidikan. “Tersangka kami kenakan pasal 2 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951, dengan ancaman 15 tahun penjara,’’ tambah Kartono.
Sementara kepada wartawan, Asnan mengatakan jika kemarahannya itu dipicu saat dia pulang ke rumahnya dalam kondisi mabuk. Saat berjalan dengan langkah sempoyongan, mendadak Asnan ditegur salah satu tetangganya, yang jengah melihat tingkah laku Asnan lantaran kerap mabuk saat pulang. Tentu teguran tersebut membuat Asnan tersinggung, selanjutnya menyerang warga tersebut.
Tapi sayang, pukulan yang dilayangkannya tidak satupun mengenai warga. Sebaliknya, dia justru mendapat bogem mentah warga. Dari sinilah emosi Asnan membuncah. Buru-buru Asnan pulang, kemudian mengambil pisau, dan menantang satu persatu warga untuk berduel.(ira/eno)