Mapala dan UB Bantu Pencarian

MALANG - Pencarian Firas Awaludin Iqbal, mahasiswa Universitas Brawijaya yang hilang di gunung Semeru, terus dilakukan. Tim dari Malang yang tergabung dalam mahasiswa pecinta alam (Mapala) ini dikoordinasi Impala UB. ‘’Kami masih koordinasi dan menunggu teman-teman yang lain,’’ ujar M Mubadil Abqori, Humas Impala UB, kepada Malang Post, kemarin.  
Abqori menambahkan, rencananya sekitar 20 mahasiswa dari berbagai kampus, akan ikut membantu mencari keberadaan Iqbal. Sore kemarin, sembilan orang sudah berangkat. Mereka dari UKM pecinta alam Jonggring Salaka UM, Dimpa UMM, dan Imapala Unmer.
‘’Rombongan yang berangkat awal ini, dibantu transportasi pihak fakultas. Perwakilan fakultas juga ada yang berangkat ke lokasi,’’ katanya. Bantuan pencarian Iqbal bukan hanya mengalir dari mahasiswa Malang saja, tetapi nanti akan disusul mahasiswa asal kampus Tulung Agung dan Jogjakarta.
‘’Kami terus berkoordinasi dengan tim SAR di sana. Kami juga masih menunggu teman-teman dari Tulung Agung dan Jogjakarta yang dijadwalkan malam ini (semalam, Red.) menuju UB dan selanjutnya menuju lokasi,’’ beber Abqori. Abqori berharap, dengan bantuan teman-teman pecinta alam lainnya Iqbal dapat segera ditemukan.
Sementara itu, pihak kampus yang diwakili Humas UB menyatakan terus berkoordinasi dengan tim SAR. Pihak kampus juga menyiapkan Team Emergency and Disaster (TED) yang akan bersiaga di lokasi. ‘’Kampus sangat mendukung pencarian Iqbal, TED disiagakan ke lokasi,’’ ujar Susantinah Rahayu, Humas UB.
Informasi yang dihimpun kampus, terdapat 10 mahasiswa UB yang tergabung dalam rombongan pendakian bersama Iqbal. Sedangkan mahasiswa universitas lainnya, UB belum tahu pasti. Rombongan ini mengagendakan merayakan Sumpah Pemuda di Gunung Semeru.
Susanti menambahkan, dari pihak fakultas juga akan membantu untuk pencarian korban. ‘’Kami berharap Iqbal dapat segera ditemukan,’’ pungkasnya. (nin)