Laptop Siswi SMK Dirampas

KEDUNGKANDANG–  Ini peringatan bagi warga untuk selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Jika tidak nasibnya akan sama seperti Novia Sari, 15 tahun, warga Jalan Muharto VC Malang. Siswa salah satu SMKN di Kota Malang ini harus kehilangan satu buah laptop merek HP miliknya, setelah dirampas dua orang. Tak pelak kasus perampasan yang terjadi di Jalan Mayjen Sungkono inipun dilaporkan ke Polsekta Kedungkandang. Kepada petugas, Novia sari menceritakan jika perampasan terjadi sekitar pukul 18.30. Saat itu dirinya mengendarai motor di Jalan Mayjend Sungkono bersama Ari, temannya. Mereka beriniat  ke rumah temannya di Bululawang.  Sebelum ke Bululawang, Novitasari lebih dulu berhenti di SPBU Jalan Mayjen Sungkono untuk mengisi bensin, baru kemudian melanjutkan perjalanan.
Namun baru 200 meter berjalan, mendadak dua orang pelaku mengendarai motor tiba-tiba mengiringi laju motor korban. Novita yang mengemudikan motor pun kaget, terlebih saat itu pelaku langsung meminta helm yang dipakai. “Korban tidak mau melepaskan helmnya, kemudian pelaku justru melihat tas yang dibawa oleh korban,” kata petugas yang menerima laporan.  Aksi pelaku inpun seketika dihindari oleh korban. Tapi sial, bukannya pelaku berhenti beraksi, sebaliknya pelaku justru kian berani. Selain menghentikan secara paksa motor korban, pelaku juga langsung menarik tas berisi laptop milik korban.
Pelaku pun kemudian kabur setelah berhasil membawa kabur tas tersebut. Sementara Novita sendiri yang tidak terima laptop miliknya dibawa kabur pelaku langsung menuju kePolsekta Kedungkandang, untuk melapor.  “Korban sempat mencatat nopol kendaraan milik pelaku meskipun tidak lengkap  yaitu N 3585 dan saat ini identitas motor berikut identitas pelakunya masuh diselidiki,” terang petugas. (ira/mar)