Dua Laptop Hilang di Ruang Tamu

MALANG – Rumah Setiono di Jalan Terusan Sudimoro Lowokwaru, Jumat (2/11) malam lalu disatroni kawanan pencuri. Tas warna hitam berisi barang-barang berharga miliknya hilang dicuri ketika ditaruh di atas meja ruang tamu rumahnya.
Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 14 Juta. Sementara kasus pencurian itu sendiri, oleh korban saat itu langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru. “Laporannya sudah kami terima, dan saat ini masih kami selidiki,” ungkap Kapolsekta Lowokwaru, AKP Bayu Indra Wiguno.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30. Ceritanya malam itu, tas berisi dua buah laptop merek Toshiba dan Asus, satu buah HP Nokia dan uang Rp 4,2 Juta itu, baru saja dipakai oleh anak korban mengerjakan tugas di ruang tamu.
Setelah selesai mengerjakan tugas, tas tersebut tidak langsung disimpan di dalam kamar tapi tetap digeletakkan di atas meja. Kemudian ditinggal pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Saat ditinggal inilah, barang diambil.
Modusnya pelaku masuk melalui pintu depan yang tidak terkunci. Setelah itu langsung mengambil tas yang selanjutnya kabur. Korban sendiri baru mengetahui kejadian itu, ketika kembali dari kamar mandi dan melihat tas miliknya sudah tidak ada.(agp/eno)