Dalami Keterlibatan Orang Dalam

Perampokan SMKN 5
MALANG – Siapa di balik kasus perampokan yang terjadi di SMKN 5 Kota Malang ? Sampai kemarin masih misterius. Petugas Reskrim Polsekta Lowokwaru masih terus berupaya untuk menyelidiki pelakunya dengan memeriksa saksi-saksi. Termasuk  terus mendalami adanya dugaan keterlibatan orang dalam.
Kapolsekta Lowokwaru, AKP Bayu Indra Wiguno, dikonfirmasi mengatakan kalau kasus perampokan itu masih dalam penyelidikan. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti petunjuk untuk mengungkap pelakunya. “Anggota masih di lapangan untuk menyelidiki pelakunya. Saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu, sudah kami mintai keterangan,” ungkap Bayu.
Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) itu sendiri, menurut mantan Kasatreskrim Polres Malang ini, pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelakunya. Bahkan, wajah salah satu pelakunya dari rekaman CCTV yang ada sudah didapatnya.
“Melihat aksinya, pelaku ini jelas sangat professional. Pelakunya pun kemungkinan adalah pelaku lama dan sebelumnya sudah mengetahui kondisi sekolah. Dan apakah ada kaitannya dengan orang dalam, itu yang masih kami dalami saat ini,” ujarnya.
Tentang kemungkinan kaitan kasus tersebut dengan kejadian yang sama SMAN 1 Singosari beberapa hari lalu, Bayu belum bisa memastikan.
Sekadar diketahui, SMKN 5 pada 2 November lalu menjadi sasaran perampokan. Sedangkan pada 1 November, kejadian serupa juga menimpa SMAN 1 Singosari.(agp/eno)