Malang Post

You are here: Kriminal Beban Berat, Truk Tebu Terguling

Beban Berat, Truk Tebu Terguling

Share
MALANG- Sebuah truk muatan tebu, S 0049 P yang dikemudikan Miseno, 57 tahun, warga Desa Palaan RT03 RW08, Ngajum, siang kemarin terguling di Jalan Ki Ageng Gribik Malang.  Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut menyebabkan, Umayah, 43 tahun, warga Jalan Sadewo Malang syok. Pasalnya, mobil Suzuki Swift, N 469 BM yang dikemudikannya di dekat truk tertimbun tumpukan tebu.  Beruntung, saat itu warga yang ada di TKP cepat tanggap, dan seketika memberikan pertolongan. Selain membersihkan tumpukan tebu yang menimbun mobil, warga juga mengevakuasi truk, sekaligus membersihkan tumpukan tebu yang berserakan di jalan raya. Anggota unit laka Polres Malang Kota yang mendapat laporan terkait kecelakaan ini pun seketika datang untuk melakukan olah TKP.
Kepada petugas, Miseno mengatakan jika siang itu dirinya baru saja mengambil tebu dari Desa Dengkol, Singosari. Tebu tersebut akan dibawa menuju pabrik gula Krebet. Karena tidak boleh masuk jalur poros, Miseno pun mengambil jalur Jalan Ki Ageng Gribik untuk sampai ke pabrik gula.  Namun begitu, tepat di pertigaan Jalan Ki Ageng Gribik dan Jalan Danau Toba, Sawojajar Malang, dari  arah berlawanan mobil Toyota Kijang yang melaju sedikit ke kanan. Kondisi itulah kemudian membuat Miseno kaget dan membanting kemudi truk ke kiri. Apes, di kiri jalan ada gardu telepon. Sekalipun tidak menabrak gardu, namun ban kiri belakang truk naik pal gardu telepon tersebut setinggi 20 centimeter. Bodi truk pun miring dan akhirnya terguling.
“Beban truk terlalu berat. Yang harusnya hanya mengangkut enam ton, tapi diisi hingga delapan ton. Ini salah satu penyebab truk terguling,” kata Kanitlaka Polres Malang Kota, Iptu Hudi Susilo.  Lebih apes, saat terguling dari arah berlawanan juga melaju mobil Suzuki Swift yang dikemudikan Umayah. “Posisi mobil Swift ada di belakang mobil kijang, dan saat itu langsung tertimbun tebu, dan sama sekali tidak terkena bodi truk,” terangnya. (ira/mar)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.